Home Ekonomi Ramadan dan Idulfitri, Polres Labuhanbatu Jamin BBM Tak Diganggu Oknum Nakal

Ramadan dan Idulfitri, Polres Labuhanbatu Jamin BBM Tak Diganggu Oknum Nakal

Labuhanbatu, Gatra.com – Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menjamin bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tidak akan terganggu dari oknum-oknum nakal selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H.

Demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L. Malau, di Rantauprapat, Sabtu (30/3/2024), terkait ketersediaan BBM selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Ia menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan, salah satunya patroli atau pemantauan setiap SPBU yang dilakukan jajaran personel Satsamapta Polres Labuhanbatu.

Patroli yang dilakukan, ujarnya, juga bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan dan praktik kecurangan yang mungkin dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

"Kegiatan patroli ini dilakukan untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadan sampai menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri," tegas Bernhard.

Lebih jauh, pihaknya berharap patroli keliling personel mampu mencegah dan mengantisipasi tindak pidana seperti pencurian dengan pemberatan, kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan peredaran narkoba. 

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya, khususnya selama bulan Ramadan dan Idulfitri," ujar Kapolres Labuhanbatu.

42