Home Politik AHY Serukan Rekonsiliasi Usai MK Bacakan Putusan PHPU Pilpres 2024

AHY Serukan Rekonsiliasi Usai MK Bacakan Putusan PHPU Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan harapannya agara masyarakat dan seluruh elemen bangsa dapat bersatu kembali selepas Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden 2024.

AHY menekankan akan pentingnya semangat rekonsiliasi demi masa depan Indonesia. Ia pun menegaskan bahwa dirinya akan menghormati segala putusan yang ditetapkan MK.

"Pemilu sudah usai, kita sudah punya pemimpin baru ke depan yang harus kita kawal bersama-sama," kata pria yang akrab disapa AHY dalam keterangan resminya, Ahad (21/4).

Selaku bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), AHY menaruh harapan pada putusan MK tersebut. Ia berharap seluruh pihak juga akan memahami bahwa Pilpres 2024 telah usai.

"Semua sudah bisa menggunakan haknya dalam alam demokrasi yang kita miliki ini," kata politisi yang kini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

AHY memandang, pemilu yang telah berlalu bukan soal masalah politik semata, melainkan juga soal proses agar bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi setiap lima tahunnya hingga seterusnya.

"Sehingga kesejahteraan itu benar-benar akan semakin baik untuk masyarakat," ujarnya.

14