Home Kesehatan Obat Batuk & Flu Jenis Sirop Kering Aman Buat Anak? Ini Penjelasan Dokter Spesialis Anak

Obat Batuk & Flu Jenis Sirop Kering Aman Buat Anak? Ini Penjelasan Dokter Spesialis Anak

Jakarta, Gatra.com – Dokter Spesialis Anak, Dr. Melia Yunita, M.Sc., Sp.A., mengatakan, ada sejumlah format obat batuk dan flu untuk anak, yakni tablet, sirop, dan dry syrup. Dry syrup atau sirop kering terbukti aman untuk si kecil.

“[Obat] dry syrup atau sirop kering sudah terbukti aman karena tidak mengandung pelarut Propilen Glikol, Polietilen Glikol, Sorbitol, dan atau Gliserin Gliseroldan,” kata Melia dalam konferensi pers bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup di Jakarta, Senin (22/4).

Para ibu, lanjut Melia, dapat melarutkan obat jenis sirop kering (dry syrup) ketika membutuhkannya untuk sikecil. Pelarutannya menggunakan air matang sesuai instruksi yang tersedia dalam kemasan obat.

Menurutnya, hadirnya obat dalam bentuk atau format dry syrop (sirop kering) ini merupakan suatu inovasi untuk menyiasati bahan-bahan yang tidak stabil terhadap air dalam jangka waktu lama. Namun perlu dibuat dalam bentuk sediaan cair atau sirop agar obat lebih mudah diberikan kepada anak.

“Saat ini obat sediaan dry syrup atau sirop kering memang menjadi salah satu alternatif ibu untuk diberikan kepada anak ketika sakit,” katanya.

Lebih lanjut dr. Melia menyampaikan tentang kekhawatiran para ibu saat ini, yakni tingginya tren kasus Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Indonesia. Bahkan, dalam kurun waktu Januari hingga September 2023 lalu mencapai di kisaran 1,5–1,8 juta kasus secara nasional.

“Tak dapat dimungkiri, faktanya sistem imunitas anak pada usia tumbuh kembang memang belum terbentuk sempurna seperti orang dewasa,” ujarnya.

Akibatnya, kata dia, membuat virus dan kuman penyebab penyakit menjadi lebih mudah menyerang dan mengakibatkan anak sakit. “Ibu perlu siap sedia obat terbaik, terpercaya dan terjamin keamanannya serta diyakini dapat meredakan flu dan batuk pada anak," kata Melia.

General Manager Brand Communication & Content Health Care PT Tempo Scan Pacific, Diana Theodora, menyampaikan, pihaknya membuat inovasi yakni obat dengan format dry syrup, yakni bodrexin Flu & Batuk.

Ia menjelaskan, inovasi terbaru bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup ini untuk meredakan flu dan batuk anak yang disertai batuk berdahak. Ini merupakan obat pertama dan satu-satunya dengan format dry syrup atau sirop kering yang dijual bebas di Indonesia.

Diana menyampaikan, bodrexin yang telah diketahui dan dipercaya menjadi pilihan para ibu Indonesia dari generasi ke generasi sebagai obat anak yang pas dan efektif meredakan sakit si kecil sejak tahun 1971.

Bodrexin telah memiliki rangkaian lengkap dalam berbagai format, seperti tablet kunyah dan sirop. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, kebutuhan para ibu pun semakin beragam atas pemilihan obat untuk si kecil.

“Hadirnya produk bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup ini ditujukan untuk melengkapi rangkaian produk bodrexin yang telah ada,” ujarnya.

Hadirnya varian obat batuk dan flu sirop kering ini masyarakat dapat memilih produk yang tepat, sesuai, dan nyaman untuk si kecil karena seluruh rangkaian produk bodrexin pas dan efektif untuk meredakan flu & batuk si kecil dan membuat ibu tidak perlu khawatir lagi.

Produk bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup diproduksi dengan teknologi modern, sehingga menghasilkan produk yang bermutu dan berkualitas. Produk ini dapat dilarutkan sendiri oleh ibu dengan cara 3T.

Adapun 3 T yakni Tambahkan air matang hingga tanda batas, lalu Tutup botol rapat rapat dan kocok hingga tercampur dengan sempurna (homogen), Tunggu dan diamkan sejenak. Setelah didiamkan, permukaan sirop turun, tambahkan air hingga tanda batas (60 ml) dan kocok kembali hingga merata.

“Dengan ibu dapat melarutkan sendiri, ibu semakin yakin produk bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup bebas dari pelarut tambahan, tidak menggunakan mengandung pelarut Propilen Glikol, Polietilen Glikol, Sorbitol, dan atau Gliserin Gliserol,” kata Diana.

Brand Ambassador bodrexin, Tasya Kamila,? menyambut baik hadirnya bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup. Ibu dari dua orang anak ini mengapresiasi langkah PT Tempo Scan Pacific yang telah menghadirkan bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup untuk anak Indonesia.

“Segala upaya pun akan dilakukan ibu agar si kecil dapat kembali beraktivitas dengan ceria, salah satunya selalu siap sedia obat yang pas dan efektif ketika anak memiliki gejala flu & batuk,” ujarnya.

Tasya menyampaikan, dengan hadirnya inovasi terbaru berupa bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup tentu dapat membantunya dan para ibu di Indonesia dalam meredakan flu dan batuk anak sehingga saya tidak cemas dan khawatir.

“Terlebih, bodrexin telah dipercaya sebagai pilihan ibu Indonesia dari generasi ke generasi,” kata Tasya.

bodrexin Flu & Batuk Dry Syrup PE merupakan golongan Obat Bebas Terbatas (dot biru), yang dapat dibeli tanpa resep dokter dan aman digunakan untuk pengobatan sendiri tanpa pengawasan dokter selama dikonsumsi sesuai aturan pakai.

Tersedia dengan rasa jeruk dan dapat digunakan dalam waktu tiga bulan setelah obat dilarutkan dengan menyimpannya pada suhu ruang di bawah 30°C. Takaran dosis yang dianjurkan untuk anak usia 6 sampai 12 tahun sebanyak 3 kali sehari 2 sendok takar, sementara untuk anak usia 2 sampai 6 tahun harus sesuai dengan takaran dan petunjuk dokter.

PT Tempo Scan Pacific sebagai perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1953 terus berkembang dengan inovasi produk-produk unggulannya melalui 16 fasilitas produksi dan jaringan distribusi yang luas serta terintegrasi, yang mampu menjangkau ribuan pulau di seluruh wilayah Republik Indonesia, bahkan produk-produk Tempo Scan telah menjangkau konsumen di Malaysia, Thailand, Filipina, dan Afrika.

"Selama 70 tahun berkarya Tempo Scan senantiasa berinovasi tanpa batas, bodrexin menjadi salah satu produk unggulan Tempo Scan sejak 1971 yang mencerminkan dedikasi Tempo Scan untuk selalu berkolaborasi dan berinovasi menciptakan produk terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Diana.

40

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR