Home Pemilu 2024 Prabowo-Gibran Tiba di KPU Untuk Hadiri Penetapan Hasil Pilpres 2024

Prabowo-Gibran Tiba di KPU Untuk Hadiri Penetapan Hasil Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com- Calon presiden dan calon wakil presiden pemenang pemilu 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rabu (24/4).

Pantauan Gatra.com di lokasi, Prabowo dan Gibran hadir secara bersamaan sekitar pukul 09.49. Mereka mengenakan pakaian dengan warna senada yaitu kemeja putih dan celana hitam.

“Kita hari ini datang ke KPU sebagai bagian dari proses yang kita jalanin bersama,” ujar Prabowo saat tiba di Gedung KPU, Rabu (24/4).

Prabowo menyebut setelah penetapan ini dia akan bekerja keras dalam mempersiapkan diri untuk melakukan komunikasi politik.

“Sekarang kewajiban kita semua adalah untuk kerjasama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerjasama, kerja untuk rakyat,” ujarnya.

Setelah itu, Prabowo-Gibran terlihat memasuki gedung KPU. Prabowo-Gibran diantar oleh para petinggi TKN dan parpol pengusung.

Rapat akan dibuka pukul 10.00 WIB. Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari akan memimpin langsung rapat pleno tersebut.

Rapat pleno ini digelar dua hari pasca-sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud ditolak MK.

Maka, Prabowo-Gibran akan menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Pelantikan rencananya digelar 20 Oktober 2024

Adapun sejumlah pejabat dan petinggi parpol yang hadir, yakni Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua MPR sekaligus Waketum Golkar Bambang Soesatyo , Menteri ATR/BPN sekaligus Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Mendagri Tito Karnavian, Wamenaker sekaligus Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketum PSI Kaesang Pangarep, Wamen ATR/BPN sekaligus Sekjen PSI RajaJuliAntoni.

50