Home Pemilu 2024 Surya Paloh: NasDem Mendukung Sepenuhnya Pemerintahan Prabowo-Gibran

Surya Paloh: NasDem Mendukung Sepenuhnya Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyambangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

Usai pertemuan kurang lebih selama 2 jam, Prabowo mengatakan bahwa telah terjadi kesepakatan bahwa Partai NasDem akan bekerja sama dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Hingga hari, ini terjadi bisa dikatakan satu pertemuan yang efektif, yang produktif. Kita sepakat bahwa kita akan kerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam konferensi persnya usai pertemuan dua tokoh tersebut di Jl. Kertanegara No IV, Jakarta, Kamis (25/4).

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh menegaskan bahwa mendukung pemerintahan yang akan di pimpin oleh presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran," kata Surya Paloh.

Surya Paloh berharap dukungan yang diberikan oleh NasDem akan memberikan sesuatu yang lebih hebat dan berarti untuk melihat Indonesia dengan optimisme kedepan.

“Artinya sekali lahi saya katakan, kita siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru dibawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” tegasnya.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menjadi politisi sekaligus ketum parpol pertama yang menemui Prabowo Subianto di kediaman pribadinya di Jl. Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4)

Surya Paloh tiba pada pukul 15.49 WIB dengan menaiki mobil hitam. Tampak Paloh turun dari mobilnya dengan mengenakan kemeja putih dengan balutan jas biru gelap.

Sesampainya di lokasi, Prabowo dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad segera menyambut kedatangannya. Keduanya pun segera berjabat tangan dan menyapa awak media.

"Ini baru mau ketemu," kata Prabowo.

Kedatangan Paloh turut didampingi oleh jajaran elite Partai NasDem lainnya. Mereka yang hadir mendampingi Surya Paloh adalah, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa, dan Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat.

41