Home Ekonomi Daftar Panjang Fitur Wuling Cloud EV Bikin Panas Kompetisi

Daftar Panjang Fitur Wuling Cloud EV Bikin Panas Kompetisi

Jakarta, Gatra.com - Mobil listrik Wuling terbaru sekaligus termahal Cloud EV diumumkan harganya dan sudah bisa dipesan. Perusahaan yang makin serius menggarap segmen mobil listrik ini juga menjadwalkan pengiriman pertama ke konsumenya mulai bulan ini juga.

“Hari ini merupakan hari yang istimewa, karena kendaraan listrik Wuling Cloud EV yang sudah ditampilkan pada Februari lalu hari ini sudah bisa dipesan secara resmi di Indonesia,” kata Sales and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar 30 April hingga 5 Mei bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4).

Selama periode pre-book, Wuling Motors (Wuling) Cloud EV dapat dipesan dengan harga Rp410.000.000 (Jakarta). Model yang pertamakali diperkenalkan pada Februari lalu itu menjadi bintang di anjungan Wuling Indonesia.

Dalam kegiatan PEVS 2024, Wuling menampilkan 10 unit display di booth seluas 606 meter persegi. Ragam unit tersebut terdiri dari 3 unit Air ev meliputi tipe Long Range, Standard Range, dan Lite; 3 unit BinguoEV dengan 3 pilihan warna; serta 4 unit Cloud EV. Pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkendara dengan ragam kendaraan listrik inovatif Wuling dapat mencoba secara langsung berbagai unit test drive yang disediakan yang terdiri dari 1 unit Air ev, 2 unit BinguoEV, dan 3 unit Cloud EV.

Yang Membedakan Cloud EV

Desainer interior Cloud EV berhasil menerapkan rasio pemanfaatan ruang hingga 84.7%. Hasilnya ruang kaki yang lapang untuk penumpang baik baris pertama maupun kedua. Hal tersebut juga didukung dengan konfigurasi 5 bangku ergonomis berbahan kulit serta pengaturan kursi baris depan yang dapat dilakukan dengan mudah berkat adanya fitur electric seat adjuster.

Penggunaan Material Soft Touch Dengan Panel Berwarna Rose Gold(GATRA/Wuling)

 

Kelebihan lain yang ditonjolkan adalah sandaran kursi yang bisa direbahkan hingga 135° sehingga memberikan kesan seperti duduk di sofa. Penggunaan material soft touch pada setiap sudut interior dengan panel berwarna rose gold mempercantik sekaligus menambah nuansa kemewahan Cloud EV. Aksen warna emas pada interior ini unik, karena biasanya produsen mobil lebih memilih warna-warna netral.

Keunggulan pada interior Cloud EV semakin lengkap dengan adanya layar besar Intelligent Head Unit 15.6 inci yang berfungsi sebagai pusat kendali kendaraan dan fitur entertainment serta layar MID berukuran 8.8 inci pada bagian dashboard.

Dari sisi performa, Cloud EV memberikan rasa percaya diri dengan jarak tempuh 460 km, menjadikan produk ini sebagai kendaraan listrik dari Wuling dengan jarak tempuh paling jauh saat ini. Tidak hanya itu, Cloud EV memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Sebagai informasi tambahan, Wuling menerapkan desain eksterior dengan lekukan halus di setiap sisi Cloud EV. Bagian depan dihiasi dengan Automatic LED Headlight serta DRL yang membentang di bagian depan. Pada sisi samping, disematkan Flushed Door Handle yang menambah kesan mewah di pintu. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang Horizon Skyline Tail Light. 18” Ferris-shaped Alloy Wheels pun terlihat unik dan proporsional menghiasi ban kendaran listrik ini.

Fitur Pintar

"Wuling Cloud EV menawarkan kenyamanan dengan tingkat yang lebih tinggi dengan fitur inovatif yang lengkap dan modern sehingga baik pengemudi maupun penumpang dapat merasakan pengalaman berkendara yang berkelas. Mobil listrik medium hatchback ini mampu menempuh jarak 460 km dan didukung ragam fitur teknologi pintar. Ini merupakan wujud dari komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk inovatif yang menjawab kebutuhan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” terang Danang Wiratmoko Selaku Product Planning Wuling Motors dikesempatan yang sama.

 Danang Wiratmoko Selaku Product Planning Wuling Motors memberikan presentasi tentang Wuling Cloud EV (GATRA/Wuling)

Kendaraan listrik ketiga Wuling ini juga dilengkapi dengan beragam fitur teknologi pintar. Wuling mendukung Cloud EV dengan Wuling Smart Ecosystem untuk menunjang pengalaman berkendara yang tenang dan aman. Ragam inovasi tersebut terdiri dari Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ADAS dihadirkan dengan memanfaatkan kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Fitur Wuling Indonesian Command (WIND) mendapatkan pembaruan sehingga penggunanya bisa mengakses lebih banyak fitur, diantaranya adalah membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, sampai dengan mengganti mode berkendara. Selanjutnya, fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+ menyajikan informasi penting untuk penggunanya mengenai kendaraan secara real-time. Berbagai informasi seperti lokasi kendaraan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, hingga status fungsi kendaraan dapat diketahui oleh pemilik Cloud EV.

Kendaraan listrik ketiga Wuling ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi pintar lainnya, yakni smart electric tailgate yang dapat dioperasikan melalui perintah suara, head unit, dan key detection sehingga menambah kemudahan saat memasukan dan mengeluarkan barang bawaan melalui bagasi. Teknologi pintar lainnya, seperti All-Around 360° Camera, Wireless Charger, USB Port dengan kemampuan Fast Charging 20W, hingga 6 speaker turut tersemat pada mobil listrik ini.

Demi menjamin keselamatan dalam berkendara, ragam fitur keselamatan dihadirkan yang terdiri dari Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, sampai dengan 4 SRS Airbags turut mendukung perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pengguna Cloud EV. Cloud EV juga didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) dengan sertifikasi IP67 yang aman sehingga memberi ketenangan selama penggunaan sehari-hari.

 

128