Home Milenial Kembangkan Research and Development, Universitas Telkom dan MultiIntegra Technology Group Jalin Kerja Sama

Kembangkan Research and Development, Universitas Telkom dan MultiIntegra Technology Group Jalin Kerja Sama

Jakarta, Gatra.com - Universitas Telkom dan MultiIntegra Technology Group melalui PT MultiIntegra menyepakati Nota Kesepahaman dalam hal penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya institusi.

Naskah perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Rektor Universitas Telkom, Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si., bersama dengan Chief Executive Officer PT MultiIntegra, Aloys Sutarto.

“Pada awal berdiri, perusahaan kami fokus jadi ‘tukang jahit’ atau dikenal dengan System Integrator. Kami membeli banyak teknologi dari bermacam pabrikan untuk diintegrasikan sehingga menjadi sistem yang dibutuhkan oleh pelanggan,” kata Aloys Sutarto, Selasa (7/5) kemarin.

“Mulai beberapa tahun terakhir ini, perusahaan mulai serius membentuk divisi Research yang akhirnya telah menghasilkan beberapa produk lokal namun dinilai masih sangat minim,” kata Aloys Sutarto lagi.

Sementara itu, Rektor Universitas Telkom, Adiwijaya, mengungkapkan Universitas Telkom sangat membutuhkan dukungan dan kerja sama dari perusahaan-perusahaan.

“Bentuk dukungan tersebut salah satunya dari MutiIntegra Technology Group sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang antara lain IT & Telkom yang mempekerjakan kurang lebih 20O karyawan, dimana lebih dari 40% nya adalah Software & Hardware Engineer. Direktur dan Managernya juga merupakan lulusan dari Universtias Telkom, dan Perusahaan ini juga mewakili produsen / principal dari semua benua dengan mayoritas dari Eropa & USA,” kata Adiwijaya.

“Bicara Universitas Telkom ini komplit, semua expert yang dibutuhkan oleh PT MultiIntegra atau perusahaan sejenis ada disini, Universitas Telkom terus berbenah dan ingin lebih dekat dengan industri usaha agar lulusan nantinya siap berkarya,” ujarnya.

“Lima tahun ke depan harapannya dengan bekerja sama dengan Universitas Telkom, kami tidak sekadar menjadi ‘tukang jahit’ tetapi sudah memiliki produk yang mampu bersaing dengan produk luar negeri dan malah kami ambisius untuk menjual ke pangsa global yang marketnya sangat terbuka,” kata Aloys lagi.

Dengan kerja sama ini diharapkan mahasiswa-mahasiswa Universitas Telkom memiliki kesempatan magang di MultiIntegra Technology Group. Harapan sama juga untuk para pengajar bisa terlibat dalam industri untuk penelitian dan pengembangan dan sebaliknya para praktisi perusahaan MultiIntegra Technology Group membagikan pengalamannya ke Universitas Telkom.

“Bisa juga nanti research bersama, ada program internship, pemagangan. Jadi, tidak hanya mahasiswa saja, tapi dosen juga bisa ikut terlibat. Apalagi tidak lama lagi kita akan adakan acara untuk para inventor,” ucap Aloys.

MultiIntegra Technology Group merupakan Perusahaan yang berdiri pada 2005, yang mendedikasikan di bidang rekayasa engineering & system integrator di bidang: ICT (Information, Communication & Technology), Cyber, Maritime Technology, Military & Law Enforcement, Security Intelligence, Aviation & Navigation, HealthCare Digital Transformation, Green Energy, dll.

Didukung oleh tenaga – tenaga ahli professional, dengan total karyawan 207 orang lebih dan diantaranya lebih dari 40% adalah Engineer & Programmer, mereka mayoritasnya bersertifikat baik nasional maupun internasional, serta didukung workshop serta R&D yang memadai menjadikan MITG mempunyai kemampuan untuk memberikan Solusi-solusi dinamis menyesuaikan kebutuhan pelanggan.

Hampir semua Perusahaan dibawah MITG telah menerapkan standar manajemen mutu ISO 9001:2015 dan diaudit secara berkala oleh Lembaga terkait. MITG menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan berskala internasional dari berbagai negara untuk dapat memberikan Solusi yang dinamis untuk pelanggan.

3377

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR