Home Regional Kantor PPK Jakenan Disegel, Ketua PPK: Saya Baru Dilantik

Kantor PPK Jakenan Disegel, Ketua PPK: Saya Baru Dilantik

Pati, Gatra.com - Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jakenan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sempat disegel sejumlah orang yang diduga tidak puas seleksi PPK Jakenan. 

Gambar penyegelan tersebut sempat wara-wiri di berbagai platform media sosial (Medsos) sejak Kamis sore (16/5). Dimana, pintu sebagai akses masuk kantor diberi penghalang kayu.

Hanya saja, ketika jurnalis media ini tiba di lokasi, Jumat pagi (17/5), kayu yang memblokir pintu sudah tak tampak lagi. Bahkan, keadaan kantor lengang tak berpenghuni.

Mantan Ketua PPK Jakenan, Masrup, mengatakan penyegelan itu buntut ketidakpuasan sejumlah peserta PPS tidak puas terhadap PPK yang terpilih.

"Penyegelan sebentar karena teman-teman peserta PPS tidak puas dengan anggota PPK terpilih anggota baru, banyak yang kurang nyaman," ujarnya melalui sambungan telepon genggam, Jumat (17/5).

Ketua PPK Jakenan, Winardi, berdalih tak tahu menahu soal penyegelan Kantor PPK Jakenan. Alasannya, ia baru saja dilantik belum lama ini.

"Kalau saya belum tahu pasti. Kemarin baru pelantikan, semalam langsung ngecek lokasi tes PPS, teman PPK ada yang ngecek. Sempat denger, asalnya tidak tahu. Kalau itu tidak tahu, saya baru kemarin pelantikan," jelasnya.

Camat Jakenan, Yogo Wibowo, mengungkapkan persoalan tersebut karena diduga ada permasalahan internal di PPK Jakenan.

"Kemungkinan itu ada permasalahan internal, kami selaku camat Jakenan memberikan fasilitas baik di tempat apapun dibutuhkan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu yang akan datang, dan pemilu yang telah berjalan kemarin, sudah kami fasilitas semua," bebernya.

26