Home Gaya Hidup Indy Barends: Omne FWD Reminder Tetap Konsisten Lakukan Habits Baik

Indy Barends: Omne FWD Reminder Tetap Konsisten Lakukan Habits Baik

Jakarta, Gatra.com – Selebritas atau figur publik, Indy Barends, memerlukan suatu alat yang bisa mengingatkan agar hidup lebih teratur dan sehat, baik dari segi olahraga, istriahat, dan berbagai hal lainnya.

“Perlu sesuatu yang bisa membuat saya di-reminder,” ucap Indy Barens dalam acara peluncuran (launching) Omne by FWD Insurence di Jakarta pada Senin (20/5).

Presenter yang terkenal ngocol ini lebih lanjut menyampaikan, memerlukan sesuatu yang bisa mengingatkannya untuk melakukan aktivitas atau kebiasaan baik (good habits) yang dijaga agar konsisten dilakukan.

Misalnya, kata dia, mengingatkan ini waktu olahraga. “Ayo Indy sudah waktunya bobo, jangan ngomong terus, itu misalnya. Jadi itu yang membuat saya berharap sesuatunya berjalan sangat baik sampai terciptanya #DoLifeat100%,” ucapnya.

Indy menjelaskan, memerlukan sesuatu yang bisa mengingatkannya untuk melakukan berbagai aktivitas yang sudah terjadwal dan telah biasa dilakukan. Pasalnya, ia mempunyai aktivitas yang sangat padat.

“Kalau kita bicara soal kesibukan, ya bersyur sampai sekarang saya masih produktif dan masih aktif dalam berbagai kegiatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berbagai aktivitas di dunia broadcasting atau karier sebagai presenter di stasiun televisi, mengajar dan menjadi fasilitator public speaking hingga podcast bersama teman-teman lama masih tetap berlangsung.

“Meskipu sekarang menjadi nambah [kesibukannya], nganter anak sekolah, mikir menu, dan berbagai urusan perempuan lainnya,” ujar dia.

Namun, lanjut Indy, karena padatnya jadwal di bidang pekerjaan serta berbagai urusan rumah tangga, tetap saja kadang ada sejumlah kebiasaan yang terlupakan atau ter-skip.

“Karena hari ini, jam segini harus make up, sekalian jalan bikin konten dan sebagainya, belum nanti meeting, belum nanti online,” ungkapnya.

“Aktivitas keseharian yang padat membuat saya membutuhkan asisten yang dapat membantu saya tetap perform 100%. Berkat Omne, keseharian saya semakin berkualitas, mulai dari bangun pagi sampai istirahat di malam hari,” katanya.

Ia mengungkapkan, perlu sesuatu yang bisa mengingatkan. Pasalnya, kalau tidak olahraga atau kurang tidur misalnya, itu performanya kurang maksimal. “Nah, ini kan terkadang membuat segala kegiatan yang saya lakukan bisa selesai performanya harusnya 100%, akhirnya jadi sedikit berkurang,” katanya.

Indy lebih lanjut menyampaikan, tak hanya membantu menciptakan kebiasaan mikro-habits, Omne juga dapat membuatnya melihat status polis FWD Insurance di Omne.

“Melalui aplikasi ini, saya bisa menjaga gaya hidup yang sehat serta mengelola produk asuransi saya dengan lebih mudah,” ucapnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Indy mengaku sudah mempunyai polis di FWD Insurance. “Ada banyak pilihan, paling tidak asuransi jiwa,” katanya.

Chief Human Resources Officer FWD Insurance Indonesia, Rudy Manik, menjelaskan, Omne by FWD atau "Omne", adalah aplikasi yang tidak melulu hanya memudahkan penggunanya, baik itu nasabah FWD Insurance maupun masyarakat umum dalam mengurusi berbagai hal tentang asuransi

Ia menyampaikan, Omne juga menghadirkan beragam fitur yang dapat membantu nasabah maupun pengguna umum untuk memaksimalkan aktivitas, antara lain Insta Health untuk mengetahui tekanan darah, irama pernapasan, denyut jantung, usia kulit, dan tingkat stres.

Kemudian, Guided Moments (Get Fitter dan Sleep Better). Fitur ini dapat membantu penggunanya lebih semangat dan meningkatkan fokus penggunanya, seperti meditasi, olah pernapasan, program olahraga, dan relaksasi.

Selanjutnya, fitur Mini Games untuk bersantai dan Origami Art untuk abadikan momen guna mendorong kreativitas melalui kreasi dengan dan menciptakan galeri seni sendiri. Omni juga dapat mengingatkan penggunanya untuk menjalankan berbagai kegiatan rutin yang bisa dilakukan.

Sedangkan untuk asurani, kata Rudy, Omne yang merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan nasabah mengelola polis asuransinya dengan mudah. Selain itu, juga menawarkan berbagai fitur menarik untuk menjalani hidup yang lebih mudah melalui gaya hidup lebih berkualitas dan jalani hidup dengan #DoLifeat100%.

Nasabah FWD Insurance dapat memanfaatkan beragam fitur di Omne dengan menghubungkan polis yang dimiliki, antara lain melihat informasi polis, mengajukan klaim, memantau status transaksi, memperbarui penerima manfaat, pengalihan dana investasi, melihat ringkasan dana investasi, penarikan dana investasi sebagian dan lihat informasi kontak agen.

Direktur Utama (Dirut) FWD Insurance, Desy N. Widjaya, menyampaikan, ke depan pihaknya akan mengembangkan dan menambah fitur dalam menu asuransi dan lainnya sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“FWD Insurance menghadirkan Omne yang dapat digunakan untuk mengelola produk asuransi yang dimiliki serta menciptakan kebiasaan mikro yang lebih baik dalam mencapai tujuan sehari-hari,” ujarnya.

Menurutnya, pengembangan berbagai fitur ke depan untuk meningkatkan gaya hidup penggunanya agar lebih berkualitas dan sehat. Untuk bisa menggunakan Omne, pengguna dan nasabah FWD Insurance bisa mengunduhnya di Apple App Store dan Google Play Store. “Dapat digunakan tanpa biaya,” ujarnya.

Desy menjelaskan, hadirnya Omne merupakan bagian penting dari komitmen pihaknya dalam mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. FWD Insurance senantiasa mengedepankan service insurance cellence guna menghadirkan pengalaman berasuransi yang mudah dipahami, dibeli, diakses, dan proses klaim, serta yang terpenting menyenangkan.

Komitmen tidak hanya berhenti di situ. Untuk memberikan dampak positif yang bermakna, WD Insurance berkolaborasi dengan SOS Children's Villages dengan memberikan donasi bagi akses pendidikan anak-anak di bawah naungan SOS Children's Villages untuk setiap nasabah yang menghubungkan polis asuransi ke aplikasi Omne selama periode 20 Mei–19 Juli 2024.

OS Children's Villages adalah organisasi sosial nirlaba nonpemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama mereka, yaitu keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang.

Selain di Indonesia, Omne juga hadir di berbagai negara di dunia antara lain di Filipina, Hong Kong, Makau, Thailand, Japan, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

“Kami berharap Omne dapat digunakan oleh siapa saja untuk menjalankan aktivitas secara maksimal dan do life at 100%,” kata Desy.

122