Home Hiburan Ini Alasan Jessica Iskandar Pilih Program Bayi Tabung Untuk Kehamilan Ketiga

Ini Alasan Jessica Iskandar Pilih Program Bayi Tabung Untuk Kehamilan Ketiga

Jakarta, Gatra.com - Pasangan selebriti tanah air, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag sukses menjalani program kehamilan dengan bayi tabung (IVF) melalui teknologi seleksi genetik. Berkat program itu pun, Jessica kini tengah menjalani kehamilan anak ketiganya dengan sang suami.

Aktris kelahiran 29 Januari 1988 tersebut menceritakan bahwa untuk mewujudkan impiannya, Jessica memilih program bayi tabung. Program ini dipilih mengingat dengan usia sekarang, kehamilannya berisiko tinggi.

“Saya dan Vincent sudah lama mendambakan memiliki anak lagi (ketiga). Dan Morula IVF Surabaya adalah tempat terbaik untuk mewujudkan mimpi dalam memperoleh buah hati yang sehat secara genetik, " ujar Jessica dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5).

Sementara itu, Spesialis Kandungan Morula IVF Surabaya, dr. Benediktus Arifin mengungkapkan bahwa salah satu teknologi yang didi gunakan untuk program tersebut yakni Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A).

"Jessica yang sudah berusia 36 tahun, memiliki risiko yg lebih tinggi utk kelainan kromosom pada embryo, bila hamil. Dengan metode PGT-A, hal ini dapat diseleksi dulu dengan akurasi sampai 98-99%. PGT-A direkomendasikan untuk pasien yang berusia diatas 35 tahun keatas,” tutur Benny.

Disisi lain, National Hospital sebagai tempat beroperasi Morula IVF Surabaya, melalui CEO Ang Hoey Tiong mengatakan, pihaknya terus berupaya menghadirkan beragam Center of Excellence untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Terutama, kehadiran Morula IVF yang menjadi salah satu Center of Excellence yang dapat membantu masyarakat dalam memperjuangkan kehamilan.

"Kami berharap, kehadiran Morula IVF Indonesia bisa menjadi seperti oase di gurun pasir. Terutama di bidang IVF, pengalaman membuktikan bahwa program ini baik untuk mendapatkan momongan melalui peralatan-peralatan canggih," papar dia.

67