Home Politik Djarot: Sikap Politik PDIP Disampaikan pada Akhir Rakernas

Djarot: Sikap Politik PDIP Disampaikan pada Akhir Rakernas

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat, mengatakan, penentuan sikap politik PDI Perjuangan ke depan akan diumumkan pada akhir Rakernas V 2024.

“Tentu saja nanti akan disampaikan pas akhir pelaksanaan Rakernas ini,” ungkapnya pada konferensi pers di Beach City International Stadium, Jakarta Utara, Jumat (24/5).

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa salah satu agenda pokok Rakernas V 2024 akan berfokus pada evaluasi kinerja, baik evaluasi atas pelaksanaan kerja dan program-program kepartaian yang sudah ditetapkan sejak kongres 2019 yaitu tentang capaian PDIP untuk bisa memenangkan Pemilu 2024.

“Karena target di dalam kongres kelima di Bali, PDIP ditargetkan untuk bisa menang Pemilu 2024. Syukur Alhamdulillah, PDIP menang untuk kinerja. Jadi, PDIP itu hattrick sejak 2014, 2019, 2024, ” katanya.

Selain itu, akan mengevaluasi kinerja capaian-capaian organisasi juga beserta petugas-petugas partai, baik itu di legislatif, eksekutif, maupun sub partai, terutama dalam melaksanakan program-program kerakyatan.

Selanjutnya, akan ada evaluasi kejadian dan peristiwa politik, utamanya mengenai pelaksanaan Pemilu 2024. Setelah mengevaluasi dan mendengarkan pandangan umum dari DPD-DPD, akan dirumuskan sikap politik untuk ke depannya.

“Terutama di dalam menghadapi atau di dalam mengawal transisi kepemimpinan kepada Presiden Prabowo Subianto,” kata Djarot.

41