Home Olahraga Piala Eropa 2024: Belgia Siapkan 25 Pemain, Coret Kiper Thibaut Courtois

Piala Eropa 2024: Belgia Siapkan 25 Pemain, Coret Kiper Thibaut Courtois

Brussel, Gatra.com – Pelatih timnas Belgia Domenico Tedesco telah mengumumkan 25 nama yang akan dia bawa di ajang Piala Eropa 2024.

Tidak ada nama kiper Thibaut Courtois yang akan dibawa Tedesco ke Jerman.

Padahal kiper Real Madrid dalam kondisi fit, dan tengah disiapkan klub untuk pertandingan final Liga Champions pada Sabtu (1/6) nanti. Tedesco lebih memilik Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thomas Kaminski (Luton Town), dan Matz Sels (Nottingham Forest) untuk mengawal mistar gawang Belgia.

Baca Juga: Chelsea Bajak Enzo Maresca dari Leicester City

Para pemain diharapkan berada di Proximus, basecamp Belgia pada Jumat nanti. Di sana mereka akan memulai persiapan mereka, termasuk dua pertandingan persahabatan melawan Montenegro dan Luksemburg. 

Belgia akan bertandang ke Jerman pada 12 Juni. Mereka akan menjalani laga pertama melawan Slovakia pada 17 Juni. Lima hari kemudian mereka menghadapi Rumania.
Ukraina adalah lawan dalam pertandingan grup terakhir pada 26 Juni, yang akan berlangsung di Stuttgart.

Berikut nama-nama pemain Belgia yang disiapkan dalam Piala Eropa 2024:

Kiper: Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thomas Kaminski (Luton Town), Matz Sels (Nottingham Forest).

Belakang: Axel Witsel (Atletico Madrid), Zeno Debast (Anderlecht), Wout Faes (Leicester City), Thomas Meunier (Trabzonspor), Jan Vertonghen (Anderlecht), Arthur Theate (Stade Rennais), Timothy Castagne (Fulham), Maxim De Cuyper (Club Brugge).

Baca Juga: Boston Celtics Juara Wilayah, Gilas Indiana Pacers 4-0

Tengah: Kevin De Bruyne (Manchester City), Orel Mangala (Lyon), Amadou Onana (Everton), Yannick Carrasco (Al Shabab), Youri Tielemans (Aston Villa), Arthur Vermeeren (Atletico Madrid), Aster Vranckx (Wolfsburg).

Depan: Romelu Lukaku (AS Roma), Dodi Lukebakio (Sevilla), Lois Openda (RB Leipzig), Leandro Trossard (Arsenal), Johan Bakayoko (PSV Eindhoven), Charles De Ketelaere (Atalanta), Jeremy Doku (Manchester City).

26