Home Liputan Haji Ini Pesan Kadaker Bandara pada Petugas Haji Tambahan

Ini Pesan Kadaker Bandara pada Petugas Haji Tambahan

Jeddah, Gatra.com- Daerah Kerja (Daker) Bandara mendapatkan 14 petugas tambahan untuk memperkuat layanan jemaah haji di Arab Saudi.

Kedatangan mereka disambut dengan apel penerimaan kesiapan untuk memastikan kesiapan mereka dalam melaksanakan tugas di Hotel Diwan Al Aseel Jeddah.

Kepala Daker Bandara Abdillah mengatakan kedatangan 14 petugas tambahan pada 28 Mei 2024. Petugas-petugas ini akan ditempatkan di 3 sektor Daker Bandara untuk pelayanan kedatangan, penyambutan jemaah, dan transportasi.

Dalam sambutannya, Abdillah berharap kepada para petugas tambahan untuk bisa mengatur waktu dan disiplin. Menurutnya, salah satu hal penting dari petugas daker bandara adalah kedisiplinan waktu.

“Kita menerima jamaah kita berhitung dengan waktu. Kalau waktunya meleset, kita akan mendapatkan teguran dari kementerian haji,” terangnya.

Abdillah juga menghimbau agar para petugas baru bisa menjaga kesehatan dan stamina. Pasalnya, menurutnya, bertugas di bandara memerlukan fisik yang prima, sehingga diharapkan para petugas bisa menggunakan waktu istirahatnya dengan baik.

“Terkait dengan kesehatan dan stamina bapak dan ibu dalam melaksanakan tugas sangat penting. Pada saat ibu tidak sedang shift gunakan untuk istirahat,” tambahnya.

Adapun tugas-tugas yang akan diemban para petugas baru, Abdillah menyampaikan bahwa tidak akan jauh berbeda dengan yang sudah dilaksanakan. Mereka akan bergabung dengan sektor dan tusi yang sudah ada.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang tetap perlu diperhatikan saat melakukan pelayanan di bandara. Salah satunya dengan memberikan layanan saat jemaah datang. Menurut Abdillah, kehadiran petugas dari Indonesia memberikan kenyamanan bagi para jemaah haji, mengingat mereka baru tiba di negeri orang.

“Terkait layanan penerimaan jemaah. Bagaimana kita menyapa, jamaah itu akan merasa tenamg dengan adanya keberadaan kita,” tambahnya.

Pada tahap pertama, 14 orang petugas ini akan langsung bertugas di Daker Bandara. Pada tanggal 1 Juni 2024, 4 orang petugas tambahan akan bergabung.

Pembagian tugas antara petugas baru dan lama akan disesuaikan di lapangan dan didistribusikan langsung oleh sektor.

Diharapkan dengan adanya petugas tambahan ini, penguatan pelayanan di Armuzna, khususnya Muzdalifah, dapat dioptimalkan. Tenaga baru yang lebih segar ini siap memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji.

22