Home Olahraga Prancis Terbuka 2024: Novak Djokovic Mundur, Casper Ruud 'Ketiban Berkah'

Prancis Terbuka 2024: Novak Djokovic Mundur, Casper Ruud 'Ketiban Berkah'

Paris, Gatra.com - Petenis putra nomor satu dunia Novak Djokovic mengundurkan diri dari ajang Grand Slam Prancis Terbuka.

Petenis asal Serbia ini mundur karena mengalami cedera usai pertandingan 5 set dalam putaran keempat melawan petenis asal Argentina Francisco Cerundolo.

Baca Juga: Iga Swiatek Amankan Tiket Semifinal, Ditantang Coco Gauff

Penyelenggaran turnamen sudah memberikan pengumuman resmi. menurut panitia, Djokovic telah mengundurkan diri dari Roland-Garros karena cedera lutut kanan. "Semoga Novak cepat sembuh," tulis penyelenggara dalam laman resminya.

Sedianya, Djoker akan bertanding di babak perempat final melawan unggulan ke-7 asal Norwegia, Casper Ruud. Dengan mundurnya Djokovic, maka Ruud melaju ke babak semifinal tanpa harus bertanding.

Lawan Ruud selanjutnya adalah pemenang dari pertandingan antara Alexander Zverev melawan Alex De Minaur.

Baca Juga: Copa America 2024: Ini 16 Negara Peserta, Argentina Masih Unggulan Utama

Casper Ruud sendiri berharap, Djokovic segera pulih dari cederanya. "Pemulihan cepat Nole. Berharap untuk melihat Anda kembali dan sehat di rumput," tulis Ruud dalam akun media sosialnya.

Sejauh ini, Djokovic telah memenangkan 24 gelar tunggal putra Grand Slam. Salah satu rekornya adalah juara sepuluh kali di Australia Terbuka.

Tahun lalu, Djokovic merupakan juara di Prancis terbuka. Saat itu, dia menundukkan Casper Ruud di partai final dengan skor 7-6, 6-3, dan 7-5.

118