Home Olahraga Calvin Verdonk Telah Resmi Sandang Status WNI

Calvin Verdonk Telah Resmi Sandang Status WNI

Jakarta, Gatra.com - Pemain keturunan Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses naturalisasi yang lengkap pada Rabu (5/6).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut gembira rampungnya proses naturalisasi pemain keturunan asal Belanda tersebut. Erick mengatakan bahwa hal ini merupakan buah kerja keras dari banyak pihak.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia." ujarnya.

Kendati telah mengambil sumpah, masih diperlukan satu langkah penting lainnya, yakni persetujuan dari FIFA agar Calvin dapat mewakili timnas Indonesia di kancah internasional.

Dengan naturalisasi Calvin Verdonk, diharapkan akan memperkaya komposisi pemain timnas Indonesia serta membuka peluang yang lebih luas bagi sepak bola Tanah Air untuk meraih prestasi internasional yang gemilang.

17