Home Nasional Habib Mohsein Puji Kraton Majapahit Jakarta yang Dibangun Hendropriyono

Habib Mohsein Puji Kraton Majapahit Jakarta yang Dibangun Hendropriyono

Jakarta, Gatra.com Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, membangun replika sebagian Istana Raja Majapahit yang ada di Jawa Timur pada era 1292–1526 SM.

Dalam lawatannya, Ketua Umum Asosiasi Bursa Kerja Indonesia dan Dewan Pakar Nderek Guru, Habib Mohsein Badegel, menghadiri acara AM Hendropriyono, turut mengapresiasi Replika Kraton Majapahit Jakarta di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Lewat Kraton Majapahit Jakarta, bertujuan agar generasi muda khususnya Gen Z bisa termotivasi belajar sejarah dengan apa yang terjadi di masa Majapahit.

"Sehingga punya cita-cita seperti Majapahit yang bisa taklukkan Nusantara," tegasnya dalam keterangan pada Rabu, (5/6).

Ke depannya, Habib Mohsein juga berharap agar Kraton Majapahit Jakarta bisa menginspirasi para pelaku dari Asosiasi Bursa Kerja Indonesia.

"Kami juga ingin tetap bersinergi dalam membangun pekerja yang bisa taklukkan Nusantara maupun global," pungkasnya.

Tidak hanya replika, tapi Kraton Majapahit Jakarta juga memiliki Taman Madakaripura, Pendopo Maharaja Hayam Wuruk, Balairung Mahapatih Gajah Mada, dan Alun-Alun Wilwatikta.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengatakan, pembuatan replika Istana Majapahit merupakan bagian dari upaya melestarikan budaya dan sejarah bangsa.

“Kalau bukan kita yang menghormati dan menghargai budaya kita sendiri, siapa lagi? Dan inilah cara-cara kita untuk selalu melestarikan dan menghormati budaya kita,” ujar Menhan Prabowo dikutip dari keterangan resminya.

73

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR