Home Pemilu 2024 Bupati Arief Rohman Resmi Kantongi Dukungan 2 Parpol di Pilkada 2024

Bupati Arief Rohman Resmi Kantongi Dukungan 2 Parpol di Pilkada 2024

Blora, Gatra.com – Langkah Bupati Arief Rohman semakin pasti untuk melanjutkan pengabdiannya demi kemajuan Blora. Bupati petahana tersebut telah memperoleh surat rekomendasi dan dukungan dari dua partai politik untuk kembali masuk ajang Pilkada 2024. Yakni PKB dan Nasdem.

Sosok yang akrab disapa Mas Arief itu menerima rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPP Nasional Demokrat (NasDem), Selasa (4/6).

''Ini saya masih di Jakarta usai menerima rekom dari PKB dan NasDem. Untuk yang PKB, tadi siang surat rekomendasi dukungan diserahkan oleh Pengurus DPP PKB, Mas Dipo Nusantara, yang juga Anggota Komisi III DPR RI," Kata Arief melalui saluran telepon, Rabu (5/6).

Dikatakan, rekom tersebut turun setelah dirinya beberapa waktu lalu mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB.

''Pada 19 Mei lalu, kami telah mengikuti UKK bagi Bakal Calon Kepala Daerah di DPP PKB. Dan Alhamdulillah hari ini kami dipanggil ke Jakarta untuk menerima rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Blora 2024," ucapnya.

Untuk yang dari NasDem, lanjutnya, penyerahan dilakukan di NasDem Tower Jakarta, Selasa sore. Surat rekomendasi diserahkan oleh Atang Irawan, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Legislatif.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPP NasDem yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk melanjutkan pembangunan Blora. Dikatakan, rekom tersebut menjadi penyemangat untuk melanjutkan perjuangan pembangunan untuk tanah kelahiran dengan bersama sama.

"Untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Blora bersama seluruh elemen masyarakat. Mohon doa restu, dukungan dan masukan dari seluruh masyarakat Blora untuk Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan. Semoga manfaat dan maslahat untuk masyarakat Blora," harapnya.

Dengan adanya rekomendasi dari PKB dan NasDem tersebut, Arief sudah memenuhi syarat untuk diusung maju di Pilbup, yakni lebih dari 20 persen dari keseluruhan jumlah kursi yang ada di DPRD. Total kursi dari dua partai yang memberi rekom itu 16 kursi, PKB 11 kursi dan NasDem 5 kursi.

 

21