Home Nasional Kunjungi Khofifah , Gibran Akui Siap Dukung dan Bantu Khofifah-Emil Menang Pilgub Jatim

Kunjungi Khofifah , Gibran Akui Siap Dukung dan Bantu Khofifah-Emil Menang Pilgub Jatim

Surabaya, Gatra.com – Wakil Presiden RI terpilih yang juga Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyatakan secara penuh, mendukung pasangan Khofifah Emil dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim mendatang.

Hal itu ia katakan usai menggelar pertemuan tertutup saat mengunjungi kediaman Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, pada Kamis (6/6/2024) pagi.

"Kami telah dibantu oleh Bu Khofifah, maka giliran kami nanti gantian membantu Bu Khofifah," ucap Gibran di Kediaman Khofifah kawasan Jemursari, Surabaya.

Ia mengaku bahwa kedatangannya ke kediaman Khofifah untuk bersilaturahmi setelah mengikuti gelaran Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) di Kota Balikpapan. Gibran menjelaskan bahwa siap untuk membantu pemenangan Khofifah di Jatim.

"Nanti di sela-sela kesibukan wali kota nanti saya pasti akan membantu beliau (Khofifah) untuk pemenangan di Jawa Timur," ujar Gibran usai pertemuan yang bersifat tertutup di kediaman Khofifah itu.

Gibran hadir didampingi oleh mantan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak yang juga merupakan juru bicaranya ketika Pemilihan Presiden 2024.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Boedi Prijo Soeprajitno, Tokoh Tani Jatim Arum Sabil, pimpinan partai politik provinsi, serta sejumlah tokoh relawan lainnya.

Ia berterima kasih kepada semua elemen yang membantu dan berjuang hingga memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024. “Terima kasih sudah berjuang dan menang. Perolehan suara 65 persen di Jatim adalah hasil luar biasa,” terangnya. .

Selain itu, Gibran juga menjelaskan bahwa Emil Dardak menurutnya lebih cocok berpasangan dengan Khofifah di Pilkada Jatim 2024 ketimbang masuk ke jajaran Menteri dalam Pemerintahan Prabowo Gibran mendatang.

"Sudah, pak Emil sudah satu paket dengan Bu Khofifah," tegasnya.

Di tempat yang sama, Khofifah Indar Parawansa berterima kasih karena Gibran menyempatkan waktu bersilaturahmi di kediamannya di tengah kesibukan sehari-harinya. "Beliau memberikan statement bahwa akan mendukung. Bahkan bahasanya all out dalam proses Pilgub tahun ini," ucap Khofifah.

"Dulu bersama-sama kita bergandengan tangan mendukung beliau, maka hari ini Bismillah, kita bergandengan tangan mengawal kepemimpinan beliau, mudah-mudahan sukses manfaat barokah," ujarnya.

32