Home Olahraga Dejan/Gloria Gagal Tembus Semi Final Indonesia Open 2024

Dejan/Gloria Gagal Tembus Semi Final Indonesia Open 2024

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti di perempat final Indonesia Open 2024.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6), ganda campuran ranking 18 dunia itu tersingkir seusai menyerah di hadapan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 16-21, 17-21.

Pada pertandingan ini juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 itu mengaku kesulitan menembus pertahanan Dechapol/Sapsiree. Seharusnya pasangan itu harus lebih sabar untuk bisa membongkar pertahanan lawan. Alhasil di laga ini juara Vietnam Open 2022 itu harus mengakui keunggulan wakil Negeri Gajah Putih dalam tempo 41 menit.

“Kami menghadapi lawan yang bermain cukup alot. Pertahanan lawan sulit ditembus dan memang mereka memiliki keunggulan itu. Hal tersebut akan kami perhatikan lagi jika berhadapan menghadapi lawan seperti itu dengan bermain lebih sabar dan menahan,” ujar Dejan.

Dengan hasil ini Dejan/Gloria kembali harus menelan kekalahan melawan pasangan ranking enam dunia. Pada pertemuan terakhir di 16 besar Japan Open 2023, Dejan/Gloria juga menyerah dari Dechapol/Sapsiree dengan skor 16-21, 23-21, 12-21.

“Hasil yang tidak memuaskan buat kami karena hasilnya tidak seusai harapan. Mulai dari pola permainan, sampai strategi di lapangan belum sepenuhnya terealisasi,” ujar Gloria.

Rencananya setelah tampil di Kapal Api Indonesia Open 2024 Dejan/Gloria bertekad untuk bisa bermain lebih konsisten lagi. Setelah gagal menembus Olimpiade Paris 2024, Dejan/Gloria bertekad untuk bisa tampil di ajang BWF World Tour Finals 2024 mendatang.

“Setelah tampil di turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 kami mencoba untuk bisa menembus World Tour Finals. Semoga hasilnya bisa lebih baik karena sebelumnya kami gagal menembus Olimpiade Paris 2024,” ujar Dejan.

Setelah Dejan/Gloria tersingkir, wakil Indonesia di turnamen BWF Super 1000 ini menyisakan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putra), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra).

Jorji, sapaan akrab Gregoria, akan berhadapan dengan wakil China, Wang Zhi Yi di perempatfinal turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024. Pasangan Bagas/Fikri berjumpa wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Ada pun Sabar/Reza akan melawan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

22