Home Hukum Viral! Bule Sebut IKN Ibu Kota Korupsi Nepotisme, Polri Tengah Selidiki

Viral! Bule Sebut IKN Ibu Kota Korupsi Nepotisme, Polri Tengah Selidiki

Jakarta, Gatra.com- Polda Kalimantan Timur saat ini tengah menyelidiki dan melakukan profiling terkait dengan unggahan yang berisi seorang bule menjelaskan mengenai Ibu Kota Nusantara (IKN).

Adapun dalam video tersebut bule yang mengenakan baju berwarna biru dan topi merekam dirinya seperti vlog dengan latar belakang proyek lahan kosong serta menyebut IKN merupakan Ibukota Koruptor Nepotisme.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Artanto mengatakan, pihaknya tidak hanya menyelidiki tetapi melakukan profiling terhadap akun X yang mengunggah video tersebut.

"Masih dilakukan penyelidikan dan profiling akun yang bersangkutan," kata Artanto saat dikonfirmasi, Rabu (12/6/2024).

Diketahui pada akun @yaniarsim di media sosial X video bule yang diunggah dengan keterangan 'Liputan langsung Om Bule dari IKN Ibu Kota Koruptor dan Nepotisme. Cocok ya namanya.'

Dalam video tersebut tampak bule sedang berada di IKN. Bule itu  terlihat menggambarkan pembangunan IKN.

Pada rekaman video itu juga sang bule menyapa dengan sebutan om bule lovers dan menjelaskan tengah berada di IKN tetapi dengan singkatan Ibukota Koruptor Nepotisme.

Kemudian ia juga menyinggung mengenai IKN tidak ada air sehingga sulit untuk mandi maka dari itu pipa-pipa sudah didatangkan dari Jakarta.

280