Home Ekonomi Begini Caranya Beli TIket Murah GIIAS 2024

Begini Caranya Beli TIket Murah GIIAS 2024

Jakarta, Gatra.com - GIIAS tahun ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah penyelenggarannya yang sudah berlangsung lebih dari tiga dekade. Tahun ini luas area pamer bertambah 12.000 meter persegi menjadi 112.000 meter persegi.

Dengan skala seperti ini, pameran yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. Tangerang (18-28 Juli 2024) menjadi salah satu yang terbesar di Asia Pasifik. "Yang lebih besar dari GIIAS hanya pameran otomotif di Cina," kata Andy Wirmarsyah, Presiden Direktur Seven Event di Jakarta, Rabu (12/06/24).

Keputusan untuk memperluas area pamer GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-31 ini karena peserta pamerannya juga mencapai rekor terbanyak sepanjang masa. Per hari ini sudah 55 merek yang menyatakan komitmenya untuk berpartisipasi dalam pameran ini. Terdiri dari 31 merek kendaraan penumpang, empat merek kendaraan niaga, dan 20 merek kendaraan roda dua baik konvensional maupun bertenaga listrik. Diluar itu masih ada tiga perusahaan karoseri dan ratusan perusahaan pendukung.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggaran GIIAS 2024 ini, brand otomotif yang ambil bagian dalam pameran ini berasal dari Eropa, Jepang, Korea Selatan, Cina dan Vietnam. "Ada 14 brands baru yang untuk pertamakalinya ikut pameran GIIAS 2024 ini. Terdiri dari 6 merek kendaraan penumpang dan 7 merek kendaraan roda dua," terangnya.

Merk kendaraan yang berpartisipasi adalah; Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Empat merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks.

Serta 20 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Yang paling spesial, penyelenggara menawarkan tiket dengan harga hanya Rp20 ribu saja. Untuk memanjakan para pecinta otomotif, GIIAS 2024 menyiapkan satu hari khusus dimana masyarakat akan mendapatkan penawaran terbaik untuk membeli tiket. Pada program Biggest Offer Ever yang akan berlangsung di tanggal 19 Juni 2024, mulai pukul 10.00 WIB pengunjung dapat membeli tiket GIIAS Weekdays bahkan Weekends dengan hanya seharga 20 ribu rupiah melalui aplikasi Auto360.

136