Home Kalimantan Pelindo Sebar 45 Hewan Kurban bagi Warga Sekitar Pelabuhan Trisakti

Pelindo Sebar 45 Hewan Kurban bagi Warga Sekitar Pelabuhan Trisakti

Banjarmasin, Gatra.com – Pelindo Sub Regional Kalimantan menyalurkan 45 ekor hewan kurban kepada warga di sekitar pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada Iduladha 1445 H/2024 M.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis berlangsung pada Jumat, 14 Juni 2024 atau 3 hari jelang Iduladha oleh PT Pelindo Sub Regional Head Kalimantan, Sugiono, kepada beberapa perwakilan penerima hewan kurban.

Prosesi penyerahan juga dihadiri Ketua KSOP Kelas I Banjarmasin diwakili Said Ali Faisal, Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil; Sekretaris DPW ALFI/ILFA Banjarmasin, Nono; Ketua Organda Edi Sucipto, Ketua Koperasi TKBM, Muhammad Noor, dan undangan lainnya.

Usai penyerahan hewan kurban, Sugiono menyampaikan, Pelindo Group setiap tahun selalu menyalurkan hewan kurban, baik sapi maupun kambing. Hewan kurban diserahkan kepada pengurus masjid dan musala yang ada di seputaran pelabuhan.

"Ini adalah bentuk keperdulian perusahaan kepada warga Kota Banjarmasin, terutama yang tinggal di sekitar Pelabuhan Trisakti Banjarmasin," ujarnya.

Sugiono berujar, untuk Iduladha tahun ini, ada 28 ekor sapi dan 17 ekor kambing yang diserahkan. "Jumlah ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya. Harapan kami, Pelindo Group terus menyalurkan hewan kurban setiap tahunnya," kata dia.

Mewakili masyarakat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PT Pelindo Sub Regional Kalimantan yang setiap tahun berbagi hewan kurban kepada masyarakat yang tinggal di zona Pelabuhan Trisakti.

"Terima kasih diucapkan kepada seluruh jajaran Pelindo Group atas uluran tangan kasih dengan menyalurkan program kurban serta program CSR. Semoga pimpinan Pelindo dan jajarannya selalu sehat dan bertambah rezekinya,” harap Ibnu Sabil.

32