Home Gaya Hidup Taman Safari Bogor Optimis Wisatawan Meningkat Pada Masa Libur Sekolah

Taman Safari Bogor Optimis Wisatawan Meningkat Pada Masa Libur Sekolah

Bogor, Gatra.com - Taman Safari Bogor optimis jumlah wisatawan akan meningkat pada periode Juni hingga Juli 2024. Hal ini karena periode tersebut bertepatan dengan hari libur anak-anak sekolah.

“Kami optimis memasuki Juni hingga Juli 2024, bertepatan libur sekolah, okupansi wisatawan akan naik,” kata General Manager Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, kepada Gatra.com melalui pesan singkat, Selasa (18/6).

Untuk menarik pengunjung selama Juni 2024 ini, lanjut Lies, Taman Safari Bogor menggelar event Anniversary Cowboy Show ke-20. “Event ini sangat menarik karena kami menyuguhkan beberapa event activation, seperti live music hingga games berhadiah,” lanjutnya.

Terdapat empat sesi acara selama perayaan Anniversary Cowboy Show Ke-20 tahun ini yaitu preshow yang terdiri dari horse riding, gun tricks, whip perform, dan photo with character.

Tak hanya itu, Taman Safari Bogor juga menyediakan beberapa paket promo menarik selama musim libur sekolah 2024 ini, mulai dari early bird promo sampai tiket khusus yang bisa dipesan melalui website resmi Taman Safari Bogor.

Adapun, harga tiket masuk khusus libur sekolah ini berlaku mulai 22 Juni hingga 14 Juli 2024 dengan harga Rp225 ribu untuk pengunjung domestik berusia di bawah 5 tahun dan Rp255 ribu untuk yang berusia di atas 6 tahun.

Nantinya, dengan harga tiket tersebut, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai wahana, mulai dari safari journey, gratis belasan wahana permainan, delapan presentasi edukasi satwa, berendam di Curug Jaksa, dan mengunjungi istana panda.

“Istana panda juga masih menjadi primadona pengunjung karena suasana di area ini benar-benar seperti di Beijing, China,” tutur Lies.

Selain menjadi destinasi wisata rekreasi, Taman Safari Bogor juga memberikan edukasi kepada pengunjung dalam pengenalan satwa dari berbagai daerah dan belahan penjuru dunia.

“Pengunjung kami ajak mengenal satwa-satwa dan berinteraksi serta foto bersama satwa-satwa ini. Selain itu, kami juga memiliki program Behind The Scene (BTS) dengan program khusus wisata sains ke laboratorium satwa serta bank sperma dan penangkaran satwa liar,” kata Lies.

Lies juga mengungkapkan, ke depannya Taman Safari Bogor akan terus memperluas market pengunjung.

“Tidak hanya family class saja, kami juga ingin kalangan milenial bisa belajar, berlibur, dan mengenal lebih dekat dengan alam melalui Safari Journey Taman Safari Bogor. Kami juga memiliki journey malam yakni Safari Malam yang ini sangat menarik untuk dicoba karena satu-satunya di Indonesia,” tutupnya.

31