Home Regional Rem Blong, Bus Berpenumpang Siswa SD di Jepara Terguling

Rem Blong, Bus Berpenumpang Siswa SD di Jepara Terguling

Jepara, Gatra.com - Sebuah bus berpenumpang siswa sekolah dasar (SD) mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Raya Jepara-Bangsri KM 09, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Rabu (19/6). Tercatat enam orang luka dalam musibah tersebut.

Kasat Lantas Polres Jepara, AKP Dionisius Yudi, mengatakan kecelakaan itu terjadi tepat di depan Puskesman Mlonggo, Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo.

"Kendaraan yang terlibat bus Mitsubishi 100 PS plat K 7639 OC, kemudian sepeda motor Honda PCX plat K 3872 PL, dan sepeda motor Honda Vario plat K 3064 NQ," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/6).

Dijelaskan, ada enam korban luka dalam kecelakaan ini. Rinciannya sebanyak lima siswa SD yang merupakan penumpang bus, dan seorang pelajar SMA 1 Mlonggo yang tak lain adalah pengendara Honda PCX.

"Tidak ada korban meninggal. Hanya korban luka, sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Mlonggo," imbuhnya.

Musibah ini bermula ketika bus berpenumpang siswa SD ini melaju dengan kecepatan sedang dari arah Utara menuju ke Selatan atau dari arah Jepara ke Bangsri.

"Saat sampai di lokasi, rem bus mengalami blong. Searah di depannya lalu lintas lagi padat," ungkapnya.

Untuk menghindari jatuh korban yang lebih banyak, pengemudi bus pun membanting stir ke kiri dan mengenai Honda PCX yang sedang parkir di pinggir jalan sebelah kiri, sehingga roboh dan mengenai Honda Vario di kanan.

"Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga terjadi tabrakan di badan jalan sebelah kiri bila di lihat dari arah Utara ke Selatan," pungkasnya.

22