Home Gaya Hidup PPK Kemayoran Rayakan HUT ke-39, Gelar Turnamen Golf Hingga Lakukan Revitalisasi

PPK Kemayoran Rayakan HUT ke-39, Gelar Turnamen Golf Hingga Lakukan Revitalisasi

Jakarta, Gatra.com - Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) dengan bangga merayakan ulang tahunnya yang ke-39. Perayaan ini tidak hanya menjadi momen refleksi atas perjalanan panjang, namun juga merupakan kesempatan untuk menegaskan komitmen PPK Kemayoran dalam memberikan pelayanan terbaik dan inovasi untuk masyarakat serta kontribusi bagi pembangunan Kawasan Kemayoran.

Rangkaian perayaan ulang tahun ini pun dimeriahkan dengan penyelenggaraan Turnamen Golf. Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kenyamanan dan fasilitas umum, PPK Kemayoran melaksanakan beberapa program revitalisasi. Program ini termasuk penataan streetscape, pelaksanaan Kemayoran Terang, serta pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Utan Kemayoran.

Penataan streetscape merupakan keterhubungan antara bangunan, jalur hijau, jalur pejalan kaki, dan jalan raya di blok B Kemayoran. Program ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas ruang jalan dengan menjadikan pejalan kaki sebagai fokus utama dengan memperlebar jalur pejalan kaki.

Dalam hal fasilitas penerangan umum, PPK Kemayoran menghadirkan kemajuan inovasi Kemayoran Terang melalui perbaikan, pemeliharaan, serta pemasangan lampu jalan. Dengan dilaksanakannya program ini diharapkan agar masyarakat semakin nyaman dan aman untuk melakukan aktivitas pada malam hari melalui peningkatan infrastruktur penerangan.

Tidak terkecuali untuk pelestarian lingkungan, PPK Kemayoran bersinergi dengan Kementerian PUPR untuk membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di area hijau Utan Kemayoran. Tujuan utama dari IPAL ini adalah untuk mengurangi polusi air serta menjaga kesehatan lingkungan tanpa merusak ekosistem lokal.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan berbasis teknologi digital, PPK Kemayoran pun meluncurkan aplikasi Sistem Pelayanan Satu Atap (C-Mantap). Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mengajukan berbagai permohonan layanan, seperti tanah, bangunan, media luar ruang, serta ruangan secara online.

Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran, Yudi Sugara, menyampaikan pencapaian gemilang serta perkembangan PPK Kemayoran dalam 39 tahun perjalanan.

"Perayaan ulang tahun ke-39 ini adalah bukti bahwa Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran terus berkembang dan bertransformasi demi kenyamanan dan kemajuan bersama. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Yudi, Rabu (19/6) malam dalam keterangannya.

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-39, PPK Kemayoran mengadakan Turnamen Golf yang bertempat di Golf Bandar Kemayoran yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Juni 2024.

Turnamen ini mengusung tema "Drive to Connect" yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara mitra PPK Kemayoran dan memajukan kawasan Kemayoran.

Di usia ke-39 ini, PPK Kemayoran terus berkembang dengan penuh optimisme untuk meraih berbagai pencapaian. PPK Kemayoran disebut Yudi akan terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat serta kelestarian lingkungan.

"Dengan dukungan dan kolaborasi dari seluruh mitra kerja dan masyarakat, PPK Kemayoran berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam pembangunan berkelanjutan dan pengelolaan kawasan yang lebih hijau, bersih, dan modern sebagai kawasan Smart City Kemayoran," pungkas Yudi.

Sebagaimana diketahui, Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (BLU PPK Kemayoran) adalah satuan kerja dibawah Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg RI) yang bertanggung jawab atas pengelolaan kawasan Kemayoran seluas 450 ha yang mencakup area perkantoran, bisnis, hunian, serta area hijau.

Berdiri sejak tahun 1985, PPK Kemayoran terus berinovasi dan berkomitmen. untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan sebagai Kawasan Smart City.

36