Home Kesehatan Metode UKA dari Siloam Hospitals Pangkas Nyeri Lutut Lebih Efisien

Metode UKA dari Siloam Hospitals Pangkas Nyeri Lutut Lebih Efisien

Tangerang, Gatra.com- Penanganan nyeri lutut melalui tindakan medis Unicompartmental Knee Arthroplasty (UKA) adalah prosedur bedah minimal invasif yang menggantikan hanya bagian yang rusak dari sendi lutut, baik di sisi medial (bagian dalam) maupun lateral (bagian luar).

Konsultan Orthopedi Siloam Hospitals Lippo Village, Dr. dr. John C.P. Butarbutar, SpOT, (K)., menjelaskan peran metode UKA dengan perbedaan operasi Total Knee Replacement (TKR) yang menggantikan seluruh sendi lutut.

"Metode Unicompartmental Knee Arthroplasty hanya menargetkan area yang bermasalah sehingga memungkinkan pemulihan yang lebih cepat, rasa sakit yang lebih minimal, dan penggunaan obat penghilang rasa sakit yang lebih sedikit," kata dr. John dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/6).

Baca juga: Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Selain keunggulan layanan UKA yang kini dilengkapi Siloam Hospitals Lippo Village, layanan ini pun diperuntukkan untuk sejumlah pasien yang menderita osteoarthritis atau cedera lutut traumatis dapat menjadi kandidat yang tepat untuk UKA. dr. John telah melakukan berbagai tindakan medis UKA dengan hasil yang sangat memuaskan sesuai tahapan prosedur dan fasilitas yang telah dilengkapi dengan teknologi medis terkini dan fasilitas modern untuk memastikan proses UKA yang aman dan efektif.

Baca juga: MRCCC Siloam Hospitals dan Komitmen Penangan Kanker

Direktur Siloam Hospitals Lippo Village, dr. Jeffry Oeswadi, MARS, memastikan prosedur UKA telah berjalan efektif bagi pasien yang membutuhkan. "Hal ini sejalan dengan komitmen Siloam Hospitals  untuk terus memberikan layanan medis terbaik bagi pasien dengan osteoarthritis lutut," ujar dr. Jeffry.

Siloam Hospitals Lippo Village merupakan rumah sakit swasta unggulan dan konsisten dalam penanganan rujukan dengan penanganan medis skala umum, penanganan penyakit pada level rumit pun berskala nasional/ internasional sejak lebih dari dua dekade terakhir.

Baca juga: Siloam Hospitals Agora Tingkatkan Layanan Hadirkan Teknologi LINAC dan Cathlab

Selain peningkatan kualitas layanan Orthopedi, SHLV pun dikenal dalam penanganan bedah saraf, bidang  kardiologi dan onkologi, fertilitas center, layanan umum dan gawat darurat.

24

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR