Home Olahraga Belanda Siap Main Sabar, Prancis Percaya Diri

Belanda Siap Main Sabar, Prancis Percaya Diri

Leipzig, Gatra.com - Timnas Belanda dan Prancis akan adu cepat dalam berebut tiket babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Kedua tim akan bertanding di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (22/6) dini hari WIB.

Siapa yang menang akan memastikan tiket ke babak gugur. Saat ini Belanda berada di puncak klasemen sementara dengan 3 poin usai menang 2-1 atas Polandia. Adapun Prancis di urutan kedua setelah sebelumnya menang 1-0 atas Austria.

Baca Juga: Spanyol Melaju, Italia Jalani Laga Penentuan

Pelatih Belanda Ronald Koeman mengatakan, memenangkan pertandingan pertama, itu membawa ketenangan, dan kepercayaan. Dan timnya akan membutuhkan semua itu melawan tim Prancis yang kuat.

"Kami tahu apa yang diharapkan. Kami harus sangat bagus untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan," ungkapnya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Pelajaran dari melawan Polandia, kata Koeman, adalah bahwa timnya harus bermain di level tinggi selama 90 menit, bukan hanya 60 menit. "Juga bahwa Anda harus bersabar. Dan selalu ada di benak Anda apa yang bisa terjadi jika Anda kehilangan bola," sebutnya.

Dia menegaskan, timnya mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari skuad dengan setiap pertandingan. "Kami memiliki pemain yang memulai, dan mereka yang menyelesaikan," terangnya.

Baca Juga: Manuel Neuer Sejajar dengan Gianluigi Buffon, Kiper Terbanyak Tampil di Piala Eropa

Sementara itu, pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan, ada perbedaan dalam setiap pertandingan. Timnya telah mencapai tujuan untuk memenangkan pertandingan pertama.

"Tetapi sekarang, seperti halnya Belanda, ini adalah tentang memenangkan pertandingan ini dan kualifikasi. Ini tentang memastikan kami tampil sebaik mungkin dan sama berbahayanya dengan yang kami bisa untuk lawan," katanya.

Salah satu andalah Prancis Antoine  Griezmann juga senang telah memenangkan pertandingan pertama penyisihan grup melawan Austria.

"Kami tahu betapa pentingnya memenangkan pertandingan pertama. Kami penuh percaya diri, kami punya beberapa hal untuk diperbaiki, tapi saya pikir kami siap untuk besok," tandasnya.

21