Home Olahraga N’Golo Kante Jadi Pemain Terbaik Lagi

N’Golo Kante Jadi Pemain Terbaik Lagi

Leipzig, Gatra.com – Gelandang N’Golo Kante terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Prancis melawan Belanda di ajang Piala Eropa 2024.

Di pertandingan yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (22/6) dini hari WIB itu, kedua tim berbagi angka dengan skor 0-0.

Baca Juga: Copa America 2024: Awal Manis Argentina, Bekuk Kanada 2-0

Bagi Kante, ini adalah untuk kedua kalinya dia mendapat trofi penghargaan pemain terbaik di pertandingan Piala Eropa 2024. Sebelumnya, pemain kelahiran 29 Maret 1991 ini juga dinobatkan sebagai yang terbaik saat Prancis mengalahkan Austria 1-0.

Masuknya Kante ke timnas di Piala Eropa 2024 sendiri sempat mengejutkan berbagai pihak. Apalagi, dia absen membela Prancis sejak Juni 2022 silam.

Namun pelatih Prancis Didier Deschamps memiliki pandangan lain atas pemain yang kini membela klub Arab Saudi, Al-Ittihad ini.

Deschamps melihat, Kante telah bugar sepenuhnya bugar. Dengan pengalamannya, Deschamps yakin Kante bisa membawa pengaruh positif bagi timnas.

Baca Juga: Inggris dan Denmark Berbagi Angka

Kante sendiri terlibat serta bersama Prancis saat masuk final Piala Eropa 2016. Dia kemudian ikut serta membawa Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018, dan juara UEFA Nations League 2020/21.

Prancis sendiri sedianya nyaris kalah saat melawan Belanda. Sebab Belanda sempat membuat gol di menit 69 melalui tembakan keras Xavi Simons.

Namun gol tersebut dianulir wasit setelah meninjau VAR. Wasit Liga Inggris Anthony Taylor membatalkan gol Simons karena Denzel Dumfries dianggap sudah lebih dulu offside.

42