Home Olahraga Belgia Jaga Peluang, Grup E Paling Ketat

Belgia Jaga Peluang, Grup E Paling Ketat

Koln, Gatra.com - Belgia menjaga peluang untuk terus melaju di ajang Piala Eropa 2024.

Ini setelah mereka sukses mengalahkan Rumania dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Minggu (23/6) dini hari WIB.

Siapa yang akan melaju ke babak gugur dari Grup E akan ditentukan di pertandingan terakhir. Sebab sejauh ini empat negara yang ada di grup ini saling mengalahkan.

Baca Juga: Portugal Cukur Turki 3-0, Ronaldo Belum Bisa Bikin Gol

Rumania sendiri masih di puncak klasemen dengan 3 angka, karena memiliki selisih gol paling baik. Adapun Ukraina di peringkat keempat juga dengan 3 angka.

Di pertandingan terakhir, Belgia akan berhadapan dengan Ukraina. Sementara Rumania melawan Slowakia.

Butuh kemenangan, Belgia mencoba bermain taktis. Mereka pun langsung membuka skor saat pertandingan baru berjalan 72 detik.

Umpan tarik dari Romelu Lukaku, disambut Youri Tielemans dengan tendangan terukur yang membuat jala gawang Rumania bergetar.

Namun hingga turun minum, Belgia masih belum mampu menambah gol. Skor tetap 1-0 saat jeda.

Baca Juga: N’Golo Kante Jadi Pemain Terbaik Lagi

Di awal babak kedua, Romelu Lukaku sedianya berhasil membobol gawang Rumania. Namun wasit membatalkan gol tersebut usai melihat VAR yang menyatakan Lukaku lebih dulu offside.

Belgia baru bisa menggandakan keunggulan di menit 79. Bola jauh yang dikirim kiper Belgia Koen Casteels mampu dikuasi oleh Kevin De Bruyne.

Dengan sekali sentuhan, De Bruyne sukses mengecoh kiper Rumania. Belgia pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

20