Home Gaya Hidup Entaskan Stunting, BAZNAS Olah Daging Kurban Menjadi Paket Gizi Nusantara

Entaskan Stunting, BAZNAS Olah Daging Kurban Menjadi Paket Gizi Nusantara

Jakarta, Gatra.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran Paket Gizi Nusantara dari Alfamidi sebanyak 78 sapi, 95 domba/kambing, dan 5 ekor sapi yang akan diolah dalam bentuk kemasan atau kaleng.

"Alhamdulilah telah kami terima bantuan untuk Paket Gizi Nusantara dari Alfamidi. Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan konsumsi daging bagi para mustahik sehingga dapat membantu pemenuhan gizi, khususnya protein hewani, dalam masa Idul Adha ini," ujar Deputi II BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Imdadun Rahmat.

Imdadun menyampaikan, bantuan untuk Paket Gizi Nusantara dari Alfamidi berasal dari sedekah yang disalurkan oleh konsumen Alfamidi saat berbelanja. Konsumen memiliki pilihan untuk menyisihkan sebagian uang kembalian atau memberikan donasi langsung melalui kasir, yang selanjutnya dikumpulkan untuk pembelian hewan kurban.

Lebih lanjut, Imdadun menambahkan, terkumpulnya sedekah konsumen Alfamidi ini merupakan bagian penting dalam program tersebut.

"Target penerima manfaat tersebut ditujukan ke wilayah kemiskinan ekstrim, lembaga/yayasan/panti/ pondok pesantren pra-sejahtera, wilayah penyintas bencana, wilayah stunting, dan isu-isu kemanusiaan lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI, Fitriansyah Agus Setiawan, kerja sama antara BAZNAS dengan Alfamidi ini bukan pertama kalinya.

“Kami sangat apresiasi kepada Alfamidi yang terus mempercayai BAZNAS untuk menyalurkan bantuannya. Dalam penyaluran bantuan Paket Gizi Nusantara ini, BAZNAS menerima sejumlah hewan kurban setara doka dari sedekah konsumen Alfamidi tahun ini," ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, Fitriansyah menjelaskan, BAZNAS akan merangkul para peternak binaan BAZNAS dalam menyediakan hewan ternak pada program Paket Gizi Nusantara dari Alfamidi.

"Balai Ternak Magelang dan Balai Ternak Bogor nantinya akan memenuhi kebutuhan hewan ternak pada program Paket Gizi Nusantara Alfamidi. Dengan melibatkan partisipasi peternak binaan BAZNAS, meningkatkan dampak positif program bagi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Diharapkan melalui penyaluran bantuannya ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnnya sehingga diharapkan banyak perusahan yang akan menyalurkan bantuannya melalui BAZNAS. Semakin banyak perusahaan yang menyalurkan bantuan melalui BAZNAS, semakin banyak juga mustahik yang akan terbantu.

Sementara itu, Corporate Communications Mgr Alfamidi, Retriantina Marhendra, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran dana sedekah konsumen Alfamidi.

"Kami sangat mempercayai BAZNAS dalam mengelola bantuan ini, hal tersebut tidak terlepas dari kredibilitas yang baik, tingginya jam kerja BAZNAS, serta perangkat yang dimiliki BAZNAS untuk mengelola dan menyalurkan bantuan ini dengan baik," jelasnya.

Retriantina berharap, melalui bantuan ini bisa membawa dampak yang positif dan keberkahan untuk kita semua.

"Kami berharap kerja sama yang telah terjalin antara BAZNAS dan Alfamidi ini bisa terus ditingkatkan sehingga melalui sinergi yang baik, kita bisa bersama-sama berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan masyarakat," pungkasnya.

38