Home Apa Siapa Jadi Trend Belanja, Aaliyah Massaid Bagikan Pengalaman Live Shopping

Jadi Trend Belanja, Aaliyah Massaid Bagikan Pengalaman Live Shopping

Jakarta, Gatra.com - Kehadiran platform e-commerce berkontribusi signifikan pada aspek ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat, serta menjadi solusi bagi kebutuhan pembeli dan penjual.

Director of Business (Fashion & FMCG) Shopee Indonesia, Putri Lukman mengatakan bawa saat ini laman Shopee Mall telah memiliki fitur Shopee Live dan Shopee Video yang memberikan kesempatan interaksi lebih dekat antara penjual dan pembeli.

"Inisiatif ini telah hadir mewarnai perjalanan preferensi belanja masyarakat dari waktu ke waktu dengan menyuguhkan pengalaman yang menyenangkan, nyaman, dan terpercaya." ujar Putri Lukman.

Di samping itu, jelas Putri Lukman, fitur interkatif tersebut juga membawa dampak postif bagi para pelaku usaha. "Membawa dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan bisnis UMKM dan brand lokal dengan memperbanyak pintu kesempatan produk lokal dalam memperluas jangkauannya.” jelasnya.

Founder & CEO Careso, Joseph Sebastian melihat peluang dan merasakan manfaat yang signifikan dari fitur Shopee Live dan Shopee Video.

"Memiliki produk wewangian yang tidak bisa ditunjukkan warna ataupun tekstur seperti produk kecantikan lainnya, kedua fitur interaktif Shopee ini memberikan kemudahan bagi Careso dalam membantu konsumen melakukan keputusan pembelian." terangnya.

“Kami melihat peningkatan drastis terhadap penjualan Careso setelah menggunakan kedua fitur interaktif Shopee. Kontribusi Shopee Live sangat besar bagi keseluruhan pendapatan Careso, dimana 40% total pendapatan di semester I tahun 2024 berasal dari penjualan di Shopee Live." jelasnya.

Sementara itu, General Manager Luxcrime, mengatakan bahwa sjak aktif memanfaatkan fitur Shopee Live, bisnisnya mampu menghasilkan sekitar 30 persen penjualan Luxcrime di Shopee dari pengguna yang menikmati konten-konten interaktif di Shopee Live.

"Performa penjualan gemilang ini tidak terlepas dari semakin interaktifnya kami menciptakan beragam jenis sesi live streaming dan konten video kreatif, yang sukses menarik lebih banyak konsumen baru." ungkapnya.

"Shopee Video pun membawa kami berhasil membuka lebih banyak lapangan pekerjaan, memperkenalkan lebih banyak bahan baku alami khas dari berbagai daerah di Indonesia, serta meningkatkan eksposur produk-produk kecantikan lokal." tambahnya.

Dampak positif kehadiran rangkaian kampanye dan fitur interaktif dari Shopee pun turut dirasakan oleh para pengguna. Penyanyi dan konten kreator Aaliyah Massaid mengaku kehadiran fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video telah menjadi angin segar bagi para penggemar tren live shopping. Ia merasakan lebih terlibat dalam setiap momen berbelanjanya.

"Mulai dari mampu berinteraksi secara real-time dengan para penjual sehingga berkesempatan mendengarkan penjelasan detail produk secara langsung, melihat wujud produk secara langsung melalui sesi try-on produk di Shopee Live maupun review produk di Shopee Video," jelasnya.

"Akhir-akhir ini, aku rutin menghabiskan quality time untuk scrolling dan check-out daftar belanja di keranjang oranye, mulai dari belanja bulanan bersama pasangan, produk kecantikan dan fashion bersama keluarga, hingga perlengkapan hobi olahraga bersama teman-teman," tambahnya.

Menurut Aaliyah Massaid, kehadiran fitur Shopee Mall memudahkannya membagi waktu di tengah kesibukan sehingga bisa rutin ‘cuci mata’ berbelanja di brand favorit dengan nyaman dan aman tanpa harus keluar rumah.

"Sama halnya dengan fitur Shopee Live dan Shopee Video yang mampu menghubungkan aku lebih dekat dengan brand kesayangan melalui pengalaman belanja interaktif." ujarnya.

"Tidak jarang, aku menghabiskan waktu luang menonton konten-konten interaktif untuk mencari inspirasi sebelum berbelanja." tambah Aaliyah Massaid,

25

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR