Home Olahraga Prancis dan Belanda Gagal Juara Grup, Austria Perkasa

Prancis dan Belanda Gagal Juara Grup, Austria Perkasa

Dortmund, Gatra.com - Prancis gagal menaklukkan Polandia dalam laga terakhir fase Grup D Piala Eropa 2024.

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (25/6) malam WIB.

Hasil ini membuat Prancis gagal menjadi juara grup. Sebab di saat bersamaan, Austria sukses mengalahkan Belanda dengan skor 3-2. Austria pun tampil sebagai juara grup, disusul Prancis dan Belanda diurutan kedua dan tiga. 

Baca Juga: Spanyol Catatkan Hasil Sempurna

Ketiga negara tersebut berhak melaju ke babak 16 besar. Adapun Polandia harus angkat koper dari kompetisi ini.

Prancis yang kembali menurunkan Kylian Mbappe di lini depan, sedianya sangat dominan dalam pertandingan ini. Namun berbagai peluang yang mereka miliki banyak yang terbuang dan gagal menjadi gol.

Hingga turun minum, skor masih sama kuat 0-0.

Prancis akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 56. Hadiah penalti dari wasit, sukses dituntaskan Kylian Mbappe menjadi gol.

Sayangnya di menit 79, giliran Polandia yang mendapat hadiah penalti. Robert Lewandowski yang menjadi eksekutor, sukses membuat skor menjadi 1-1. Skor 1-1 ini bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

Baca Juga: Brasil Tak Mampu Raih Kemenangan

Sementara itu di Stadion Olimpiade Berlin, Belanda tertinggal lebih dulu dari Austria di menit ke-6 setelah Donyell Malen membuat gol bunuh diri.

Belanda baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua, usai Cody Gakpo membuat gol di menit 47.

Namun Austria kembali memimpin di menit 59 melalui Romano Schmid. Belanda masih bisa menyamakan kedudukan di menit 75 lewat Memphis Depay.

Namun gol Marcel Sabitzer di menit 80 membuat Austria mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2. Austria pun memimpin Grup D dengan koleksi 6 poin, disusul Prancis 5 poin, dan Belanda 4 angka.

32