Home Olahraga PSS Sleman Tunjuk Leonard Tupamahu Sebagai Manajer Tim

PSS Sleman Tunjuk Leonard Tupamahu Sebagai Manajer Tim

Sleman, Gatra.com - Menghadapi Liga 1 2024/25 yang akan dimulai pada Agustus 2024, manajemen PSS Sleman melakukan beberapa perubahan pada struktur tim ofisial. Terkini, manajemen Super Elang Jawa secara resmi menunjuk Leonard Tupamahu, bek tengah musim lalu, sebagai manajer tim untuk musim 2024/25.

“PSS Sleman salah satu tim besar dengan basis suporter besar dengan antusias tinggi dalam memberikan dukungan. Itu menjadi alasan saya untuk menerima tawaran menjadi manajer PSS,” kata Leonard Tupamahu.

Menjadi manajer tim PSS merupakan kejutan bagi Leonard. Menurut pria kelahiran Jakarta, 9 Juli 1983 ini, tugas tersebut menjadi tantangan baru dalam dunia sepak bola yang sudah digelutinya selama 22 tahun.

"Ini tantangan baru tentunya buat saya bisa mengisi jabatan baru dan dengan peran yang berbeda juga. Tapi itu membuat saya lebih semangat untuk mengerjakan pekerjaan ini dan terus belajar ke depannya," tegasnya.

Setelah menerima tanggung jawab ini, mantan bek Bali United FC tersebut berharap bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin, memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama karier sepak bolanya.

PSS Sleman sendiri telah menggelar latihan perdana untuk menyambut Liga 1 musim 2024/25 pada Senin (24/6) lalu. Latihan yang dipimpin oleh asisten pelatih Ansyari Lubis tersebut dihadiri oleh 15 pemain.

Para pemain yang hadir dalam sesi latihan tersebut termasuk beberapa pemain promosi dari akademi serta pemain baru. Sebagai latihan pertama, Ansyari menjelaskan bahwa materi yang diberikan masih dalam tahap aktivasi.

Ansyari Lubis memimpin latihan sambil menantikan kedatangan pelatih kepala baru PSS. Kemungkinan besar posisi pelatih kepala akan diisi oleh pelatih asing.

18