Home Olahraga Portugal Ingin Hasil Sempurna, Georgia Yakin Ada Kesempatan

Portugal Ingin Hasil Sempurna, Georgia Yakin Ada Kesempatan

Gelsenkirchen, Gatra.com – Portugal mengincar misi sempurna dalam laga kualifikasi Grup F Piala Eropa 2024.

Misi itu akan diuji oleh Georgia dalam pertandingan yang akan berlangsung di Veltins-Arena, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Saat ini, Portugal sudah memastikan lolos ke babak 16 besar lewat dua kemenangan atas Turki dan Republik Ceko. Namun Georgia juga akan memaksimalkan kesempatan pertandingan demi mencapai babak gugur.

Baca Juga: Argentina Melaju, Menang Tipis 1-0 atas Chili

Georgia bisa melaju ke babak 16 besar, dengan syarat menang atas Portugal.

Pelatih Portugal Roberto Martinez menegaskan, integritas turnamen sangat penting. Ini adalah pertandingan penting karena hasilnya akan menentukan siapa yang akan dan tidak akan lolos. 

“Georgia memiliki EURO yang sangat menarik. Mereka bisa saja mengalahkan Ceko dengan tendangan terakhir pertandingan itu. Mereka sangat kompetitif melawan Turki. Kami harus terus menunjukkan fokus yang sama dan menang,” ungkapnya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Martinez mengaku masih akan mengandalkan Cristiano Ronaldo. Menurutnya Ronaldo masih sangat konsisten dan dia memainkan setiap pertandingan, mendapatkan banyak menit. 

“Jika dia ingin mempertahankan kecepatan kompetitif, tidak baik berhenti sekarang dan kemudian kembali dalam enam hari. Kapten dan Diogo Costa berada di starting XI,” terangnya.

Sementara itu, penyerang Georgia Khvicha Kvaratskhelia mengakui, akan menjadi pertandingan yang sulit. Meski demikian, timnya memiliki motivasi lebih karena Portugal sudah lolos. 

Baca Juga: Prancis dan Belanda Gagal Juara Grup, Austria Perkasa

“Ini akan menjadi pengalaman terbaik bagi kami untuk bermain melawan pemain top seperti Pepe atau pemain mereka; Setiap pemain menyerang di tim kami siap untuk melakukan yang terbaik,” katanya.

Adapun pelatih Georgia Willy Sagnol mengatakan, Portugal adalah tim yang fantastis, dengan banyak pemain top. “Tetapi bahkan jika kami hanya memiliki peluang kecil untuk lolos, semua pemain saya dan saya akan memimpikannya sampai akhir,” katanya.

Sebelum kompetisi, jika seseorang mengatakan timnya masih bisa memiliki kesempatan untuk lolos ke pertandingan terakhir, maka semua akan mengambilnya dalam sekejap. “Tapi wajar saja jika menginginkan lebih sekarang,” tandasnya.

40