Home Regional Staf Pribadi Presiden Jokowi Digadang Maju Pilkada Pati 2024

Staf Pribadi Presiden Jokowi Digadang Maju Pilkada Pati 2024

Pati, Gatra.com - Tokoh pemuda Kabupaten Pati, Jawa Tengah, berharap ada sosok penggebrak untuk memajukan Bumi Mina Tani dari kalangan pemuda. Satu dari sekian yang digadang untuk maju dalam Pilkada Pati 2024 adalah Staff Pribadi Presiden Joko Widodo, Sulestyo Adi Utomo.

Tokoh Pemuda Pati, Dwi Supriyanto, mengatakan, bakal calon bupati (Bacabup) saat ini didominasi oleh wajah lama. Sehingga pihaknya mendambakan sosok pemimpin muda yang membawa perubahan.

Tentunya, pemuda yang memiliki latar belakang cakap di bidang birokrasi maupun dunia kreatif, serta bisa merangkul semua kalangan demi memajukan wilayah Pati.

"Saya selaku tokoh pemuda menilai kepemimpinan di Pati sekarang hanya biasa saja. Jadi saya ingin ada sosok pemimpin muda yang bisa merangkul anak muda. Apalagi saat ini era digital. (Saya ingin calon) terutama yang bisa mengembangkan karya pemuda, agar Pati maju," ujarnya, Kamis (27/6).

Kriteria ini muncul dibenaknya, alasannya adalah Kabupaten Pati butuh sosok yang tidak biasa saja. Butuh sosok kreatif untuk memajukan kabupaten yang terletak di Pantura Timur.

"Pati butuh sosok pemimpin muda yang kreatif. Saya mewakili pemuda di Pati, saya ingin Pati lebih baik dari yang dulu," ungkapnya.

Menurutnya, bakal calon yang bermunculan saat ini belum masuk kriterianya. Maka dari itu, ia menilai salah satu Staff Pribadi Presiden RI Joko Widodo, Sulestyo Adi Utomo ialah pemimpin ideal Pati di masa depan.

"Dari beberapa calon, dari tahun ke tahun itu-itu aja. saya ingin Pati memiliki pemimpin yang kreatif dan sosial. Yang digadang-gadang, Mas Sulestyo," tuturnya.

Sulestyo Adi Utomo, menurutnya, mempunyai pengalaman di dunia birokrasi dan tergolong orang yang kreatif sehingga ditunjuk menjadi salah satu Staff Pribadi Presiden RI Joko Widodo.

Ditambahkan, Sulestyo Adi Utomo adalah putra daerah asal Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen.

"Mas Sulestyo ini sudah berpengalaman terutama di pusat. Butuh pemimpin yang mengayomi dan mengetahui birokrasi, agar Pati maju dan berkembang dan inovatif," tandasnya.

192

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR