Home Regional Kabid Humas Polda Jateng dan Sejumlah Kapolres Dimutasi Kapolri

Kabid Humas Polda Jateng dan Sejumlah Kapolres Dimutasi Kapolri

Semarang, Gatra.com - Jabatan Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Jawa Tengah dan sejumlah Kapolres dimutasi oleh Kapolri dalam rangka penyegaran organisasi.

Mutasi jabatan ini tertuang dalam tiga Surat Telegram Kapolri dengan nomor: ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, dan ST/1238/VI/KEP./2024 tertanggal 25 Juni 2024.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol. Satake Bayu, menyatakan, mutasi jabatan adalah langkah strategis untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Rotasi jabatan lumrah bagi anggota Polri. Sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi sekaligus sebagai pembinaan karier bagi personel Polri,” ujarnya menanggapi mutasi dirinya dan sejumlah Kapolres di Jateng, Kamis, (27/6).

Mutasi di tubuh Polri, imbuh Satake Bayu merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area yang bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih luas kepada anggota Polri serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Satake Bayu yang menjabat Kabid Humas Polda Jateng sejak Juli 2023 akan digantikan Kombes Pol. Artanto S.I.K, M.Si yang sebelumnya pernah menjabat Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat.

Sedangkan Kombes Pol. Satake Bayu selanjutkan akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Biro Logistik Polda Bali.

Selain jabatan Kabid Humas, sejumlah pejabat utama Polda Jateng juga dimutasi yakni Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Kombes Pol Didik Dwi Santoso. Kabid Laborarotium Forensik (Labfor), Kombes Pol. Slamet Iswanto, dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit). Kombes Pol Mohammad Khusnan Marzuk.

Sedangkan beberapa Kapolres yang dimutasi antara lain, Kapolres Semarang, Kapolres Tegal, Kapolres Wonogiri, Kapolres Pekalongan Kota, Kapolres Blora, Kapolres Pemalang, Kapolres Purworejo, Kapolresta Banyumas.

Selanjutnya, Kapolres Brebes, Kapolres Magelang Kota, Kapolres Sragen, Kapolres Boyolali, Kapolres Kudus, Kapolres Pekalongan, dan Kapolres Purbalingga.

115

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR