Home Ekonomi Pos Indonesia, JNE, Anteraja dan SiCepat Gabung Program Garansi Tepat Waktu

Pos Indonesia, JNE, Anteraja dan SiCepat Gabung Program Garansi Tepat Waktu

Jakarta, Gatra.com - Shopee resmi menjalin kerja sama dengan empat perusahaan logistik nasional dalam Program Garansi Tepat Waktu. Kerja sama ini diresmikan melalui Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama antara Shopee dengan Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat Waktu.

“Kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee, dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee. Karenanya, Shopee menyambut baik partisipasi aktif serta kepercayaan dari Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat dalam Garansi Tepat Waktu,” jelas Christin dalam keterangannya, Kamis (27/6).

“Bersama Shopee dan keempat perusahaan logistik ini akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggan di Indonesia. Kami berharap kerja sama strategis ini ke depannya juga dapat semakin mempererat hubungan baik kita bersama demi menjaga kepuasan pelanggan,” tambahnya.

Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman. Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai.

Program ini juga sejalan dengan temuan laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024 dari Parcelmonitor yang mengungkapkan 80% responden akan lebih sering berbelanja di toko online, jika paket yang diterima datang tepat waktu.

Selain itu, 87% responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.

“Fakta ini semakin memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman demi menjaga pertumbuhan usaha Penjual dengan meningkatkan kepercayaan Pembeli Shopee,” tambah Christin.

22