Home Olahraga Portugal Harus Jalani Adu Penalti, Kiper Diogo Costa Jadi Bintang

Portugal Harus Jalani Adu Penalti, Kiper Diogo Costa Jadi Bintang

Frankfurt, Gatra.com - Portugal lolos dari hadangan Slovenia dalam babak 16 Besar Piala Eropa 2024.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melaju ke babak perempat final usai menang adu penalti dalam pertandingan yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Selasa (2/7) dini hari WIB.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Belgia Bawa Prancis ke Babak Perempat Final

Di babak 8 besar, Portugal akan berduel dengan Prancis yang sebelumnya menyingkirkan Belgia dengan skor 1-0. Adapun Slovenia harus angka koper dari kompetisi ini.

Mendominasi permainan maupun serangan, Portugal selalu dibuat gigit jari dengan penampilan apik kiper Slovenia Jan Oblak. Hingga 90 menit pertandingan, skor masih sama kuat 0-0.

Di menit 105, masa perpanjangan waktu, Portugal sedianya memiliki kesempatan emas membuat gol. Ini setelah wasit memberikan hadiah penalti karena pemain Slovenia melakukan pelanggaran keras terhadap Diogo Jota.

Ronaldo pun maju sebagai eksekutor. Namun tembakan kerasnya mampu dibaca oleh Jan Oblak, dan menepisnya ke luar lapangan.

Baca Juga: Spanyol Singkirkan Georgia, Tantang Jerman di Babak 8 Besar

Skor pun masih 0-0 dan bertahan hingga waktu perpanjangan 2x15 menit berakhir. Pemenang pun harus ditentukan melalui adu penalti.

Di masa ini, kiper Portugal Diogo Costa menjadi pahlawan. Costa sukses menggagalkan 3 penendang Slovenia secara berurutan, yakni dari Josip Ilicis, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic.

Di satu sisi, tendangan Cristiano Ronaldo, Brunu Fernandes, dan Bruno Silva semuanya berhasil. Portugal pun menang dengan skor 3-0.

17