Home Olahraga Piala Eropa 2024: Belanda Hajar Rumania 3-0

Piala Eropa 2024: Belanda Hajar Rumania 3-0

Munchen, Gatra.com - Timnas Belanda sukses melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2024.

Ini setelah Tim Oranye ini menang meyakinkan 3-0 saat bersua dengan Rumania dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Selasa (2/7) malam WIB.

Baca Juga: Uruguay Sempurna, Bikin Tuan Rumah Angkat Koper

Di babak 8 besar, pasukan Ronald Koeman ini akan bertemu dengan Turki. Jika masih mampu melaju lagi, maka di babak semifinal akan bertemu dengan pemenang dari laga Inggris versus Swiss.

Pada laga ini, Belanda mampu tampil apik sejak awal pertandingan. Mereka pun mampu mendominasi permainan maupun serangan.

Belanda akhirnya membuka gol di menit 20. Menyisir dari kanan lapangan tim lawan dengan bola, Cody Gakpo mampu melepas tembakan keras terukur.

Namun hingga turun minum, skor masih 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Di awal babak kedua, Korman mencoba meningkatkan serangan mereka. Koeman memasukkan Donyell Malen untuk menggantikan Steven Bergwijn.

Baca Juga: Spanyol Singkirkan Georgia, Tantang Jerman di Babak 8 Besar

Masuknya Malen membuat Belanda semakin garang. Malen akhirnya membawa Belanda menggandakan keunggulan di menit 83. Berawal dari umpan tarik Cody Gakpo, Malen yang tak terkawal langsung meneruskan bola ke jala gawang Rumania.

Di masa perpanjangan waktu, Malen masih beraksi. Berawal dari serangan balik, Malen membawa bola dari tengah lapangan.

Upaya tiga pemain Rumania untuk menghadang Malen gagal. Dengan tenang, Malen pun kembali membobol gawang Rumania. Menit 90+3 skor menjadi 3-0 dan bertahan hingga waktu pertandingan berakhir.

13