Home Pendidikan UNIQLO Tandatangani MoU dengan ITB, Beri Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi

UNIQLO Tandatangani MoU dengan ITB, Beri Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi

Jakarta, Gatra.com-  UNIQLO, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) menghadirkan Program Beasiswa UNIQLO terbaru   yang ditujukan bagi mahasiswa-mahasiswi berprestasi di bidang Sains dan Teknik.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Group Senior Executive O4cer Fast Retailing Group, Noriaki Koyama serta Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng.

“Penandatanganan MoU Program Beasiswa UNIQLO untuk mahasiswa ITB ini merupakan salah satu   komitmen kami untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat Indonesia, dan sejalan dengan nilai-nilai dan komitmen UNIQLO, change the world, change   conventional wisdom," ungkap Co-Chief   Operating   O4cer   PT   Fast   Retailing   Indonesia (UNIQLO), Yugo Shima dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/7).

Baca juga: Jelajah Gaya Berpakaian, UNIQLO Luncurkan Aplikasi StyleHint di Indonesia

Baca juga: Tak Takut Basah, Intip Lima Inspirasi Gaya UNIQLO Agar Nyaman dan Tetap Stylish di Musim Hujan

Program beasiswa ini menegaskan komitmen berkelanjutan UNIQLO untuk berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya melalui penyediaan pakaian LifeWear berkualitas tinggi, tetapi juga melalui keterlibatan aktif dalam komunitas lokal.

Mahasiswa berprestasi yang berhak mendapatkan   Program Beasiswa UNIQLO harus memenuhi semua   kriteria yang diwajibkan dan penerima beasiswa   harus merupakan mahasiswa ITB yang   telah   menempuh pendidikan minimal semester lima.   Adapun beasiswa yang diberikan mencakup dana   pendidikan serta pengeluaran harian   yang   ditanggung sebagai komponen tambahan dalam program beasiswa ini.

Kerja sama yang dilakukan dengan ITB ini selain pemberian beasiswa juga meliputi  program internship, penelitian, dan pengembangan inovasi di bidang ritel  fashion. Salah satu kontribusi   yang   dilakukan UNIQLO nantinya   lewat   program   beasiswa  dan program internship UNIQLO adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa ITB untuk belajar dan bertukar pengalaman di kantor pusat UNIQLO di Tokyo, Jepang.

Baca juga: UNIQLO Gelar Ocean Conservation Project di Desa Kollo Soha

"Kami   senang   sekali   dan berharap   kolaborasi   ini   menjadi   permulaan   dan   langkah   awal   untuk melakukan banyak kolaborasi lain yang bermanfaat bagi generasi muda di Indonesia,   juga   untuk   menjalin   hubungan   yang   erat   dengan   ITB,   sebagai salah   satu   universitas   terkemuka   di   Indonesia   yang   telah   diakui   secara global dan telah banyak melahirkan generasi muda yang unggul,” ungkap Yugo Shima.

Melalui MoU ini, UNIQLO memberikan kontribusi serta dukungan pada dunia pendidikan di Indonesia dan memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri sehingga para mahasiswa berprestasi ini semakin kreatif dalam belajar serta inovatif   dalam melakukan berbagai penelitian, agar bisa tangguh bersaing baik di dalam negeri maupun di kancah global.

45