Home Regional Lima Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis, Dua Meninggal Dunia

Lima Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis, Dua Meninggal Dunia

Bantul, Gatra.com - Dua dari lima wisatawan yang telah diingkatkan untuk tidak mandi di Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta dinyatakan meninggal usai terseret ombak, Rabu (10/7) pagi.

Dua korban yang meninggal atas nama Wafi Abdullah (51) dan Ashila Wafi Al Jahmi (14), keduanya berasal dari Depok, Jawa Barat.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menerangkan kedua korban sebelumnya, bersama lima orang lainnya pada Selasa (8/7) sore menginap di hotel Queen.

"Rabu pagi, bersama tiga orang lainnya,

Dhaifallah Wafi Aljahmi (16) asal Depok. Kemudian dua warga asing, Irsan Chairul (51) dan Rakhsel Makarim Irsan (21) asal Antwerpen, Belgia," jelasnya.

Dikatakan Jeffry, kelima orang ini sebelum bermain air sempat diingatkan petugas untuk tidak mandi di pantai.

"Kelima korban bersama-sama bermain air di pantai parangtritis, tepatnya depan hotel. Tidak lama kemudian kelima korban terseret arus ketengah dan masuk ke palung laut," lanjutnya.

Mengetahui peristiwa ini, petugas Satlinmas Rescue WIL III dan DitPolair Polda DIY langsung bergegas menolong korban dengan berenang menggunakan jaket pelampung dan papan surfing.

Kelima korban berhasil diselamatkan dan di bawa ke pos terpadu untuk dilakukan observasi. Dua korban, Dhaifallah Wafi Al Jahmi dan Ashila Wafi Al Jahmi dinyatakan selamat.

Sedangkan tiga korban kritis kemudian dilarikan ke klinik Dharma Husada dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Panembahan Senopati.

"Korban Wafi Abdullah dan Rakhsel Makarim Irsan meninggal dunia. Satu lainnya, Irsan Chairul selamat saat mendapatkan perawatan," kata Jeffry.

770