Home Olahraga Rizky Pellu Berlabuh ke Persita Tangerang untuk Liga 1 2024/2025

Rizky Pellu Berlabuh ke Persita Tangerang untuk Liga 1 2024/2025

Tangerang, Gatra.com - Gelandang asal Tulehu, Rizky Pellu, telah resmi bergabung dengan Persita Tangerang untuk menyambut musim kompetisi Liga 1 2024/2025.

Pemain berusia 32 tahun ini didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim dari PSM Makassar, dan akan memberikan opsi tambahan di lini tengah Pendekar Cisadane.

Pellu mengaku sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub legendaris asal Tangerang ini.

"Pertama kali saya mendapat tawaran dari Persita saya merasa senang dan bangga, karena saya melihat semangat dan jiwa petarung yang ada dalam klub ini," ujar Pellu.

Ia menambahkan bahwa keseriusan manajemen Persita dalam membangun tim untuk musim kompetisi baru menjadi alasan utama dirinya menerima tawaran tersebut.

"Klub dan manajemen Persita sangat serius dalam membangun tim untuk musim kompetisi baru, itu tentu menjadi landasan saya dalam menerima tawaran ini," tambahnya.

Pellu berkomitmen untuk siap dan dalam kondisi fit menyambut musim baru. Akan bekerja keras dan memanfaatkan setiap sesi latihan untuk mendapatkan kesempatan bermain.

"Kondisi saya cukup baik Alhamdulillah, tapi tentu saya harus bekerja keras dalam meningkatkan kebugaran fisik dalam beberapa hari kedepan," terangnya.

Pellu berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Persita di musim ini. "Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Persita di musim ini. Tampil semaksimal mungkin dalam membantu tim meraih hasil positif, serta tentu saja tampil sebaik mungkin dan berkontribusi di lapangan," tuturnya.

Rizky Pellu memulai karir sepakbolanya dengan Deportivo Indonesia atau SAD Uruguay pada tahun 2009, yang merupakan program pengembangan pemain muda saat itu. Sejak saat itu, ia terus menjadi bagian dari Tim Indonesia U-16, U-19, U-23, hingga Timnas.

Persis Solo menjadi klub Indonesia pertama yang diperkuatnya pada tahun 2012. Sejak itu, ia bermain untuk beberapa klub seperti Pelita Bandung Raya, Mitra Kukar, PSM Makassar, Bali United, dan musim lalu di Rans Nusantara.

Ia berhasil meraih gelar Piala Indonesia (2018-19) bersama PSM dan Liga 1 bersama Bali United pada musim 2021-22. Bersama Timnas U-23, ia menjadi bagian dari skuad yang meraih medali perak di SEA Games 2013.

"Saya berharap Persita Fans tak akan lelah memberikan dukungan dan semangat kepada tim, agar kami bisa memberikan yang terbaik di musim ini," pungkasnya.

38