Home Politik Relawan Masif Dukung Andra-Dimyati, Singgung Banten Bukan Punya Keluarga

Relawan Masif Dukung Andra-Dimyati, Singgung Banten Bukan Punya Keluarga

Jakarta, Gatra.com – Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Provinsi Banten terus masif deklarasikan kemenangan Andra Soni–Achmad Dimyati Natakusumah di setiap kecamatan. Deklarasi tersebut lakukan di Kelurahan Kubang, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, RJBBP harus memastikan kedua pasangan Andra Soni dengan Dimyati Natakusumah yang didukung Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto menang telak di Pemilihan Gubernur Banten 2024.

Dewan Pengarah Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Provinsi Banten Yusuf Reza Soleman yang kerap disebut Yures membenarkan bahwa Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo menginginkan yang menjadi Gubernur Banten yaitu Andra Soni. Menurut Yures, kedua Presiden Indonesia itu, menyebut Andra Soni sudah layak memimpin Provinsi Banten. Apalagi kata Yures, Andra sangat peduli terhadap masyarakat kecil di bawah.

Dikatakan Yures, dengan arahan dari Presiden Jokowi dan Prabowo tentu meminta simpatisan dan relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Banten agar melakukan pergerakan dukungan terhadap Andra Soni dan Dimyati Natakusumah calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten periode 2024-2029. Kata Yures, dukungan terus masif langsung dari akar rumput, mereka secara sukarela mendukung kader Prabowo tersebut untuk maju Gubernur dan mengawal semua program Presiden terpilih lima tahun ke depan.

"Banyak kader-kader dan simpatisan pendukung Jokowi Bergerak Bersama Prabowo tingkat kecamatan-kecamatan di Banten menyatakan dukungan dan secara sukarela. Mereka siap menangkan Andra Soni sebagai Gubernur Banten sekali putaran," ungkap Yures dalam keterangan yang diterima, Kamis (11/7).

Lebih lanjut, Yures mengatakan deklarasi juga akan dilakukan di 104 posko kecamatan-kecamatan yang akan menjadi tempat kemenangan di Banten. Menurut Yures, para relawan terus menghimpun kekuatan dan konsolidasi di akar rumput terutama di kantong-kantong lawan untuk memenangkan Andra Soni dan Dimyati sebagai calon Gubernur Banten.

"Kita kampanyekan program-program Presiden terpilih agar masyarakat paham nanti siapa yang akan bisa mengeksekusi dan menjalankan itu semua yaitu kader Prabowo. Masyarakat sangat antusias dengan direkomendasikannya Andra Soni seorang anak Kampung oleh DPP Gerindra untuk maju sebagai calon Gubernur Banten," tutur Yures.

Yures menambahkan bahwa peran relawan ini akan terus dilakukan guna melakukan komunikasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat. Kata Yures, sesuai arahan dari Andra Soni tidak ada yang paling hebat atau terpopuler karena membangun Banten harus bersama-sama.

"Kita harus terus berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat terutama akar rumput. Masyarakat dibawah memang merindukan sosok pemimpin seperti Andra Soni yang mau turun ke bawah mendengarkan keluhan mereka," tutur Yures.

"Rencananya deklarasi ini dilakukan di 104 titik kecamatan yang ada di Provinsi Banten dan Ribuan Saksi di Kordes dan TPS untuk mengawal kemenangan ini. Kita dari relawan jokowi bergerak bersama prabowo Provinsi Banten sudah bergerak ke kampung-kampung untuk menangkan Andra Soni sebagai calon gubernur Banten," tambah Yures.

Sementara itu, Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo, Kelurahan Kubang, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Asep Nugraha mengatakan bahwa, dia bersama warga mendukung konsolidasi yang dilakukan oleh Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Banten. Kata Asep, ia bersama seluruh warga Kecamatan Ciwandan, siap menangkan Andra Soni sebagai Gubernur Banten dan Dimyati sebagai wakil Gubernur Banten periode 2024-2029. Kata Asep, ia akan terus gencar sosialisasi ke kampung-kampung agar pak Andra Soni dan Dimyati bisa menang sekali putaran di Banten.

“Apalagi arahan untuk menangkan Andra - Dimyati dari Presiden kita pasti akan mendukung total, dengan banyaknya gerakan rakyat berbagai lapisan usia di pemukiman kampung-kampung yang menginginkan pemimpin baru di tanah Banten ini. Banten adalah milik seluruh rakyat Banten, bukan punya segelintir orang apalagi keluarga,’’ tegas Asep.

Asep, menjelaskan bahwa sosok Andra Soni berlatar belakang dari seorang anak petani, kata Asep, dia semenjak kecil sudah terbiasa hidup susah dan sempat menjadi buruh migran, kurir antar barang. Menurut Asep, semua yang beliau rasakan dan jalani, tentu beliau paham akan kebutuhan dan keinginan rakyat agar bisa berperilaku adil dalam masyarakat.

“Karena Andra Soni berangkat dari orang susah seperti kita anak petani dan anak kampung, beliau pasti mengetahui persis bagaimana persoalan-persoalan rakyat. Sehingga beliau tidak sulit untuk berperilaku adil kepada Masyarakat Banten ketika berkuasa,’’ tutur Asep.

Untuk diketahui, deklarasi Andra Soni-Dimyati Nantahukusmah dilakukan lima kali dalam satu hari di Provinsi Banten. Gerakan masif ini untuk memastikan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah bisa menang sekali putaran di Pilgub Banten 2024.

70