Home Ekonomi HPC x Corghi Tour de Java 2024 Sambangi Semarang, Berikan Pelatihan Pelayanan Otomotif

HPC x Corghi Tour de Java 2024 Sambangi Semarang, Berikan Pelatihan Pelayanan Otomotif

Semarang, Gatra.com - Setelah sukses menyelenggarakan HPC x Corghi Tour de Java di Surabaya, Himawan Putra Corporation (HPC) dan Corghi akan melanjutkan rangkaian acara ke kota kedua, yakni Semarang.

Vice President PT. Himawan Putra Kevinski Himawan memilih Semarang sebagai kota kedua dalam rangkaian HPC x Corghi Tour de Java 2024 ini dikarenakan Semarang sebagai salah satu jalur vital di tengah Pulau Jawa yang dilalui pengendara dengan perjalanan jarak jauh.

“Semarang adalah jalur vital. Untuk itu hadirnya HPC tour de Java ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas standar pelayanan otomotif. Terutama bagi keselamatan dan kenyamanan pengendara dengan mengoptimalkan standar mekanik dan para teknisi mitra bengkel,” ujar Kevin dalam keterangannya di Semarang, Sabtu (13/7).

Dalam tour de java di kota Semarang ini, HPC terus memprioritaskan pelatihan dan edukasi khusunya tentang perawatan kaki-kaki kendaraan, terutama ban kendaraan bermotor. Pelatihan dipandu Andrea Corsi dari Corghi Trainer Italia, dan Simone Revelli, Corghi Area Export Manager.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kualifikasi dan SOP para teknisi. Selain itu pelatihan ini juga untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada konsumen serta meningkatkan efisiensi operasional bengkel,” jelas CEO PT. Himawan Putra, Prayitno C.A. Himawan.

Prayitno menambahkan pentingnya edukasi masyarakat, pelaku usaha perawatan kendaraan, pengusaha bengkel, mekanik, teknisi dan juga mitra strategis untuk lebih memperhatikan keutamaan pengetahuan ilmu bongkar pasang ban demi keselamatan berkendara. “Dalam training ini HPC melakukan pendekatan kombinasi teori dan praktik teknologi berkemampuan tinggi dalam pelayanan otomotif,” tambahnya.

Sementara itu, Himawan Putra Corp menilai bisnis perbengkelan di Indonesia masih cukup menjanjikan. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang selalu tumbuh positif.

Untuk itu, menurut Kevinski Himawan, kehadiran teknologi perbengkelan dan mesin bongkar pasang ban dari Corghi Italia, sudah memenuhi kualitas standar internasional untuk keselamatan dan kenyamanan. 

“Mesin Corghi adalah salah satu merek yang digunakan di ajang Moto GP," ungkap Kevin.

Diketahui, PT. Himawan Putra adalah salah satu pelopor industri pendukung otomotif di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1983, bergerak di bidang konsultasi, suku cadang, perawatan peralatan bengkel, training mekanik dan peningkatan mutu dan standarisasi bengkel, PT. Himawan Putra telah bermitra dengan 8.000 bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

38

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR