Home Olahraga Kapolri Pastikan Pengamanan Pertandingan Piala Presiden Berjalan Lancar

Kapolri Pastikan Pengamanan Pertandingan Piala Presiden Berjalan Lancar

Jakarta, Gatra.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pengamanan ajang pramusim Liga Indonesia bertajuk Piala Presiden yang dimulai tanggal 19 Juli 2024.

"Hari ini kita melaksanakan rapat untuk mempersiapkan bagian dari event yang sudah dipersiapkan pramusim, yaitu Piala Presiden dan tentunya kami Polri akan ikut mengawal proses penyelenggaraannya, izin sudah kita keluarkan," kata Sigit di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/7).

"Selanjutnya kita akan mengikuti mengamankan event yang sudah ditentukan waktu dan tanggalnya," sambungnya.

Sigit memastikan, pihaknya juga akan mendukung semua kebijakan FIFA. Sehingga, Piala Presiden dapat berjalan lancar.

"Dan kita sepakat bahwa kita mendukung apa yang menjadi kebijakan FIFA untuk mempersiapkan persepakbolaan Indonesia agar betul-betul mengikuti standar FIFA," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/7). Salah satu yang dibahas dan dipersiapkan adalah gelaran Piala Presiden 2024.

“Tentu bersamaan dengan koordinasi terakhir, hari ini juga saya bersama Pak Ara dan Pak Sumarji melaporkan mengenai kegiatan Piala Presiden, yang di mana banyak sekali klub-klub saat-saat sebelum Liga ini mulai coba mendorong adanya pramusim lah, istilahnya uji coba di antara mereka," kata Erick di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

19