Home Ekonomi Sopir Truk Bakal Tersenyum dengan Teknologi Baru UD Trucks Quester ESCOT

Sopir Truk Bakal Tersenyum dengan Teknologi Baru UD Trucks Quester ESCOT

Tangerang, Gatra.com - Partisipasi UD Trucks di pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 ditandai dengan peluncuran UD Trucks Quester dengan transmisi otomatis ESCOT.

Menurut UD Trucks, ESCOT (Easy and Safe Controlled Transmission) menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, kenyamanan berkendara, dan produktivitas operasional. Menjawab tantangan industri trucking saat ini seperti meningkatnya biaya bahan bakar, kelangkaan pengemudi, dan kebutuhan untuk memaksimalkan muatan.

Teknologi transmisinya yang canggih memastikan kinerja optimal di berbagai medan, sementara efisiensi bahan bakar dan pengurangan emisi berkontribusi konservasi lingkungan.

Johan Kleinsteuber, Wakil Presiden International Sales UD Trucks Corporation, “Hari ini kami melihat permintaan yang lebih tinggi terhadap keselamatan, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, waktu operasional yang maksimal, dan kepedulian terhadap lingkungan. Bersama dengan mitra terpercaya kami, Astra Grup, kami berkomitmen untuk terus memberikan Kehidupan yang Lebih Baik kepada pelanggan kami dengan truk global yang inovatif serta layanan yang dibutuhkan dunia saat ini. Keberhasilan pelanggan sangat penting, kami di UD Trucks berkomitmen untuk terus Melangkah Lebih Jauh untuk mendukung bisnis mereka.”

Fitur Utama UD Trucks Quester Baru dengan ESCOT:

SIMPLE

• Same Mechanism as Manual Transmission: Menjaga keandalan dan keakraban transmisi manual.

• Electronically Controlled Gear Shift: Memastikan pergantian gigi yang presisi dan efisien.

• 12-Speed Automated Manual Transmission: Menyeimbangkan tenaga dan efisiensi.

• Weight: 353kg (kotak aluminium) untuk bobot keseluruhan truk yang lebih ringan dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

• Simple Shift Pattern: Sakelar +/- manual yang mudah digunakan untuk kenyamanan pengemudi.

SMART

• Automatic Shift Selection: Perangkat lunak canggih yang memilih gigi yang tepat untuk kemampuan berkendara yang optimal dan efisiensi bahan bakar.

• Advanced Software: Meningkatkan kinerja dan mengurangi kelelahan pengemudi.

• Greater Comfort and Living Space: Dirancang untuk menyediakan lingkungan kerja yang lebih baik bagi pengemudi.

 

Selain menampilkan transmisi ESCOT, booth UD Trucks juga menampilkan tiga truk yaitu 2 unit traktor GWE410 6x4 dengan transmisi ESCOT serta traktor GKE280 4x2 dengan ABS untuk transportasi Petro Chemical. Pengunjung dapat menjelajahi hal-hal menarik lainnya berupa Teknologi SCR, UD Trust/UD Ultimate, dan My UD Fleet.

76