Home Politik Rayakan HUT ke-16, TIDAR Siap Kawal Program Prabowo-Gibran

Rayakan HUT ke-16, TIDAR Siap Kawal Program Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com- Organisasi sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, pada Jumat (19/7) malam. Mengusung tema 'Gerbong Indonesia Maju, Lokomotif Indonesia Emas', acara ini dihadiri oleh ratusan kader TIDAR.

Untuk memeriahkan HUT yang jatuh pada 7 Juli, TIDAR yang dipimpin oleh Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menggelar berbagai kegiatan positif yang dilakukan serempak oleh kader di seluruh tingkatan.

Tujuannya adalah untuk menyosialisasikan program prioritas Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, termasuk program makan bergizi gratis bagi anak-anak Indonesia yang menjadi salah satu janji kampanye mereka pada Pilpres 2024.

Selain itu, TIDAR juga fokus pada inklusi sosial dengan menyelenggarakan lomba baca puisi khusus untuk kaum difabel. Ketua Umum TIDAR, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menyatakan komitmennya untuk mendukung program pemerintah, terutama dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045

"Kami akan menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program-program pemerintah," kata Sara kepada wartawan pada Jumat (19/7).

Rahayu Saraswati menekankan pentingnya memanfaatkan era bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia antara 2030 dan 2040. Ia percaya bahwa dengan dukungan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, TIDAR dapat memaksimalkan momentum ini.

"Anak muda adalah kunci dalam memajukan bangsa ini. Kami yakin anak muda bersatu kita akan maju," tegasnya.

Sebagai bagian dari perayaan, TIDAR juga mengadakan kegiatan Tunas III dan IV untuk kadernya, dengan tujuan memperdalam pemahaman tentang esensi politik di Indonesia. 

"Pelatihan ini juga bertujuan untuk kader TIDAR yang akan maju dalam kontestasi Pilkada serentak pada tahun ini," pungkas anggota DPR terpilih dari Dapil DKI Jakarta III itu.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen TIDAR Rocky Candra menginstruksikan seluruh jajarannya di daerah untuk menggalakkan program makan bergizi gratis. "Kader TIDAR se-Indonesia melalu pengurus daerah memberikan makan siang bergizi gratis di setiap daerah kepada anak-anak sekolah, pondok pesantren, dan panti asuhan," sebutnya. 

Rocky juga merinci daerah yang menjadi sasaran program tersebut, mencakup Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Jambi, Lampung, dan Sumatera Selatan. "Dan ada daerah yang belum melaksanakan, insya Allah bulan-bulan ke depan akan melaksanakannya," pungkas anggota DPR terpilih dari Dapil Jambi itu.

152