Home Politik Agar Menarik, KPPS Bandar Lampung Sulap TPS seperti Tempat Pernikahan

Agar Menarik, KPPS Bandar Lampung Sulap TPS seperti Tempat Pernikahan

Bandar Lampung, Gatra.com - Banyak hal kreatif dilakukan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menarik antusias warga datang mencoblos ke TPS.

Salah satunya, seperti yang dilakukan KPPS kelurahan Sukarame Bandar Lampung. Dibantu warga, KPPS membuat TPS semenarik mungkin bagaikan tempat pesta pernikahan.

Hal itu dilakukan untuk menarik antusias warga agar semangat datang ke TPS 34 di Jalan Pulau Karimun Jawa, Kelurahan Sukarame Bandar Lampung.

"Konsep TPS seperti pesta pernikahan ini merupakan inisiatif warga forum kerukunan warga Perumahan Karimun. Karena kita sedang pesta demokrasi jadi kami buatnya seperti sedang pesta," ujar Ketua KPPS TPS 34 Rino Harmawan, Rabu, 17/4/2019.

Rino menambahkan, selain suasana yang menghibur, ide awal mendekorasi TPS juga bertujuan sebagai edukasi, untuk memberitahu anak-anak, bahwa Pemilu merupakan hal yang menyenangkan. Diharapkan kelak mereka akan semangat menggunakan hak pilihnya.

"Jumlah mata pilih di sini yang terdaftar dalam DPT berjumlah 178, Kami berharap semua yang terdaftar di DPT bisa datang mencoblos," katanya.

Rino melanjutkan, kendati warga yang tinggal di sekitar lokasi TPSnya memiliki berbagai latar belakang profesi dan pilihan politik yang berbeda, namun warga tetap bertetangga dan berteman dengan baik.

"Pada momentum ini moto kami siapa pun pilihannya kita tetap bertetangga," katanya sambil tersenyum.

1197