Home Gaya Hidup Jual Tiket Online, Jatim Park Targetkan Pengungjung Naik 30%

Jual Tiket Online, Jatim Park Targetkan Pengungjung Naik 30%

Jakarta,Gatra.com - Jawa Timur Park (Jatim Park) menargetkan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 30% usai melakukan kerja sama bisnis dengan perusahaan penyedia layanan pencarian dan pemesanan tiket online, Traveloka.

Direktur Jawa Timur Park Group Rio Imam Sendjojo mengatakan saat ini jumlah pengunjung Jatim Park sekitar 4 juta orang setiap tahun. Ia menilai kerja sama tersebut merupakan langkah strategis Jatim Park dalam menggerakkan pariwisata di kawasan sekitar Malang Raya. 

"Dengan kerja sama ini kami optimis bisa mendatangkan pengunjung 30% lebih besar, apalagi kerja sama ini akan berlangsung selama 3 tahun kedepan. Kami berupaya mengoptimalkan promosi Jatim Park dan memudahkan wisatawan menjangkau wahana ini lewat Traveloka," kata Rio Iman di Jakarta, Selasa (28/5).

Sebagai salah satu wisata buatan unggulan di kawasan Malang Raya, Jatim Park terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman). Kata Rio, saat ini 90% lebih pengunjung Jatim Park adalah wisatawan lokal. Namun, upaya menarik turis asing terus digenjot.

"Kami menggandeng Traveloka untuk membantu promosi dan pemasaran Jatim Park Group secara online hingga ke mancanegara," tambah Rio.

CEO Traveloka Experience, Christian Suwarna, mengatakan kerja sama dengan Jatim Park menjadi bagian dari usaha Traveloka untuk mendukung target kunjungan 20 juta wisman ke Indonesia.

"Kita tahu Jawa Timur punya potensi wisata yang besar, dan Jatim Park ini salah satu destinasi wisata yang diunggulkan. Traveloka sendiri memutuskan bekerja sama pertama kali dengan wisata wahana ini dengan Jatim Park, karena kami optimis destinasi wisata ini dapat menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi," paparnya.

Lewat kerja sama ini pengunjung bisa memperoleh akses informasi seputar Jatim Park hingga pemesanan tiket. Kerja sama ini juga mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Kerja sama ini sangat positif, karena memudahkan wisatawan dalam mengunjungi Jatim Park. Apalagi sekarang mau libur Lebaran, mereka yang mudik ke Malang tidak perlu antre, tinggal lewat aplikasi Traveloka sudah bisa beli tiket ke wahana ini," kata Tenaga Ahli Co-Branding Kemenpar, Rizanto Binol. 

 

171