Home Kesehatan Malam Takbir, Pekanbaru Diguyur Hujan

Malam Takbir, Pekanbaru Diguyur Hujan

Pekanbaru, Gatra.com - Hujan tidak merata yang diselingi petir menghiasi malam takbir di Kota Pekanbaru sekitar 21.00 Wib. Meski begitu pawai takbir tetap berlangsung di sejumlah tempat.
 
Pantauan Gatra.com di sejumlah jalan protokol di kota Pekanbaru, peserta takbir umumnya datang dengan kendaraan pickup yang beberapa di antaranya dihiasi sejumlah bedug ukuran sedang. Mobil - mobil yang dipersiapkan remaja atau pengurus masjid itu dikawal oleh konvoi kendaraan sepeda motor dan dipantau dari kejauhan oleh aparat keamanan.
 
Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyebut, hujan dengan intesitas sedang hingga lebat berpeluang terjadi di sebagian wilayah Riau pada malam hari.
 
"Masih berpotensi terjadi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, sebagian Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru," kata Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki, kepada Gatra.com Selasa (4/6).
 
Potensi hujan kata Marzuki dipekirakan akan meluas ke beberapa kawasan lain jelang dinihari. "Kemungkinan bisa meluas ke wilayah sebagian Kabupaten Siak dan dapat berlangsung hingga pukul 23.00 Wib," ujarnya.
 
 
827